Romahurmuziy Ajak Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi Ujaran Kebencian

Romahurmuzy mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga persatuan dan ke­satuan bangsa.

Romahurmuziy Ajak Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi Ujaran Kebencian
Bangkapos.com
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy berpose bersama pengurus DPW PPP Bangka Belitung. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Anggota Komisi XI DPR RI Ir H Muhammad Romahurmuziy berkunjung ke Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Komitmen Kebangsaan dan Keutuhan NKRI, Kamis (24/8) malam.

Berkesempatan datang ke Bangka Belitung, Romahurmuziy juga memberikan kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Syaikh Abdurahman Siddik (STAIN SAS Babel), Kamis (24/8) sore.

Dalam sosialisasinya di Kanwil Kemenag Babel, Romahurmuzy mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga persatuan dan ke­satuan bangsa. Tidak mudah terpecah belah hanya dengan pemberiaan hoax.

Hadir juga dalam acara yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Babel, Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, Kepala Kanwil Kemenag Babel M Ridwan serta tamu undangan lainnya.

Romahurmuziy prihatin perkembangan media sosial saat ini mengarah pada hal-hal negatif. Banyak ujaran kebencian untuk memecah belah umat dan keutuhan bangsa Indonesia.

“Ketika kita mampu meletakkan hubungan negara dan agama secara profesional, maka tidak ada pihak-pihak yang mengatasnamakan agama, dan tidak ada juga pihak yang mengatasnamakan agama untuk mendelegasikan negara,” kata Romi panggilan akrab Romahurmuziy.

Romi mengatakan umat Islam pun jangan terpancing dengan ujaran kebencian yang beredar di media sosial ataupun masyarakat.

Masyarakat diminta tidak terprovokasi, apalagi ada yang mengatasnamakan agama ataupun negara.

Romi mengungkapkan baru-baru ini Polri mengungkap kelompok Saracen yang menyebar ujaran kebencian. Yang membuatnya prihatin ujaran kebencian ini dijadikan alat dan bisnis oleh kelompok tersebut.

“Jangan karena Islam NU, Islam Muhammadiyah kita terpecah belah. Saat ini ujaran kebencian banyak beredar di media sosial, bahkan baru-baru ini Polri mengungkap industri ujaran kebencian. Bayangkan ujaran kebencian ini bisa jadi industri untuk memecah belah kita,” kata Romi.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved