Rumah Inspirasi Buasan Mencerdaskan Generasi Muda dari Desa

Anggota DPD RI Bahar Buasan ST, MSM, M.Sc memiliki kepedulian terhadap pembangunan karakter anak-anak.

Rumah Inspirasi Buasan Mencerdaskan Generasi Muda dari Desa
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Anggota DPD RI Bahar Buasan ST, MSM, M.Sc (dua dari kiri) memiliki kepedulian terhadap pembangunan karakter anak-anak. 

PANGKALANBARU, BANGKA POS - Anggota DPD RI Bahar Buasan ST, MSM, M.Sc memiliki kepedulian terhadap pembangunan karakter anak-anak.

Ia dan keluarga besarnya membuat Rumah Ins­pirasi Buasan yang terletak di Desa Baskara Bhakti Kecamatan Pang­kalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.

Di rumah Bahar bersaudara dilahirkan dan dibesarkan inilah dibuat tempat untuk belajar bagi anak-anak desa setempat.

Keinginan Bahar Buasan mencerdaskan generasi penerus bangsa mulai dari desa yang ber- Bhinneka Tunggal Ika dalam rangka Negara Kesatuan Repu­blik Indonesia.

Rumah Inspirasi Buasan merupakan peninggalan orangtua, dan sebagai rumah Bahar bersama 10 bersaudara ini diharapkan akan dapat muncul anak-anak desa yang dapat berguna bagi masyarakat dan bangsa.

Saat ini lebih dari 100 anak dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) belajar pengembangan diri secara gratis.

Pembelajaran yang dilakukan usai sekolah formal, dibantu enam tenaga sukarelawan dari perguruan tinggi negeri dan swasta, di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

“Dari rumah inilah, kami 10 bersaudara dilahirkan dan dibesarkan,” ujar Bahar Buasan, Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Bangka Belitung kepada Bangka Pos Group, Jumat (28/7).

Menurut Bahar, rumah peninggalan kedua orangtua inilah yang saat ini dijadikan sebagai tempat membangun karakter bagi anak-anak desa.

Lebih lanjut Bahar mengemukakan, rumah yang terbuat dari kayu sebagai inspirasi sehingga ia menjadi seperti saat ini.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help