BangkaPos/

Molen Sebut Pilwako Pangkalpinang Perekat Persaudaraan

Pilwako Pangkalpinang bisa menjadi momentum yang baik sebagai ajang silaturahmi,

Molen Sebut Pilwako Pangkalpinang Perekat Persaudaraan
IST
(kiri-kanan) Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setyadi, Maulan Aklil alias Molen, Walikota Pangkalpinang M Irwansyah dan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari foto bersama sebagai wujud persaudaraan.

 BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Meski waktu pemilihan Walikota Pangkalpinang masih sekita 10 bulan lagi, namun irama dan riak politik mulai hangat jadi perbincangan masyarakat Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekitar.

Pro kontra pun menjadi buah bibir, bahan pembahasan, pembicaraan,  bahkan bahan bully yang bisa saja terjadi di media sosial  selama Pilkada berlangsung.

Menanggapi hal ini terjadi, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen mengaku optimis bahwa Pilwako Pangkalpinang nantinya, selain menjadi ajang memilih pemimpin baru Pangkalpinang, bisa menjadi ajang silahturrahmi antar calon pemimpin dan masyarakat.

“Pilwako Pangkalpinang bisa menjadi momentum yang baik sebagai ajang silaturahmi, meskipun pada pelaksanaannya masih ada pandangan yang berbeda terkait calon yang maju nanti,” ujar Molen, Selasa (29/8/2017).

Bagi Molen tidak mengenal batas dalam silaturahmi dan persahabatan. Semua calon pemimpin yang berniat maju Pilwako Pangkalpinang, kata Molen, adalah sahabat yang baik dan memiliki cita-cita yang tulus membangun Kota Pangkalpinang.

“Niatan awal saya adalah menjemput takdir maju di Pilwako Pangkalpinang. Dalam perjanalan ini, tentu masih ada pihak pihak lain yang tidak sejalan. Saya sepakat dengan pernyataan Relawan Molen beberapa waktu lalu, bahwasanya Pilwako Pangkalpinang bukanlah ajang mencari musuh. Tentu perbedaan-perbedaan yang muncul harus disikapi tanpa harus memutuskan tali silaturahmi, dan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain," harap Molen.

Sebagai bukti niatnya maju Pilwako Pangkalpinang, mulai satu bulan terakhir ini Molen lebih aktif bertemu masyarakat. Setiap pertemuan dengan warga, lanjut Molen, adalah momen yang berharga untuk mengetahui harapan dan keinginan mereka.

Selama berkunjung dari kelurahan ke kelurahan, Molen mengaku banyak mendapat masukan positif yang Ia jadikan tambahan energi untuk konsisten memantapkan maju di Pilwako Pangkalpinang 2018 nanti.

Beragam masukan, kritik maupun saran Molen dapatkan dari kader partai, tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh pemuda, buadayawan, termasuk  dari simpatisan dan relawan.

“ Pangkalpinang merupakan penyangga dan ibukota Provinsi Babel. Mari kita ciptakan Pilwako Pangkalpinang ini sebuah kegembiraan, bukan saling menjatuhkan antar Timses maupun calon, karena itu bisa merugikan kita semua. Intinya kita semua bersaudara," tukas Molen.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help