BangkaPos/

Pertengahan September SK Rekomendasi DPP PAN Keluar

Ada enam kandidat yang mengikuti salah satu tahapan seleksi dari PAN yang digelar di Hotel Puri 56

Pertengahan September SK Rekomendasi DPP PAN Keluar
bangkapos.com/Zulkodri
Para kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota yang mengikuti test tertulis dan wawancara Yang di gelar DPC PAN Kota Pangkalpinang, Selasa (29/08/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pangkalpinang mengelar fit and propertest serta wawancara bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yang di usung oleh PAN.

Adapun enam kandidat yang mengikuti salah satu tahapan seleksi dari PAN yang digelar di Hotel Puri 56 ini, yakni Saparudin, Muhammad Sopian, Zeky Yamani, Satriya Mardika, H Djunaidi H Thalib dan Endang Kusumawaty.

Tes tertulis dan wawancara, sendiri di hadiri Ketua DPW PAN Provinsi Bangka Belitung Patrianusa dan Ketua DPC PAN Kota Pangkalpinang M Rusdi serta sejumlah kader PAN lainnya.

Rusdi yang ditemui disela-sela tes menuturkan sebelumnya ada tujuh kandidat yang mengambil formulir pendaftaran cawako dan Cawawako dari PAN. Namun, hingga pendaftaran ditutup hanya enam kandidat yang mengembalikan berkas.

"Enam kandidat itu yang mengikuti tes hari ini (kemarin-red). Sedangkan satu kandidat yang tidak mengembalikan berkas ialah Maulana Akil," ujar Rusdi.

Ia mengatakan, tes sengaja di percepat lantaran merupakan permintaan langsung dari DPP PAN agar di Agustus para kandidat sudah selesai mengikuti fit and propertes. Sehingga pada pertengahan September, DPW PAN Provinsi Babel sudah mengirimkan nama-nama kandidat yang terbaik.

"Jadi mau tidak mau tes ini harus segera kita laksanakan. Jadi paling lama pertengahan September, kami sudah ada keputusan dari daerah untuk disampaikan ke DPP PAN. Karena untuk daerah lainnya sudah selesai. Pangkalpinang ini termasuk terlambat," ujarnya.

Dengan adanya test ini, di harapkan Rusdi PAN mendapatkan calon pemimpin yang terbaik bagi masyarakat.

" Pilwako 2018 kita ingin mengusung calon terbaik, baik itu walikota maupun wakil walikota. Makanya kami mau serius dan komitmen jangan setengah-setengah.
Siapa pun nanti yang akan kami usung, kami akan totalitas untuk memperjuangkan kemenangan dari para pasangan itu," ungkap Rusdi

Halaman
12
Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help