Dorong Efisiensi Industri, PLN Sambung Layanan Premium Daya Besar

PLN Babel sambung layanan premium dengan daya 5,5 MW di Sungailiat, Bangka.

Dorong Efisiensi Industri, PLN Sambung Layanan Premium Daya Besar
ist
PLN Babel sambung layanan premium kepada pelanggan 

BANGKAPOS, BANGKA-- PLN Babel sambung layanan premium dengan daya 5,5 MW di Sungailiat, Bangka.

Penyambungan listrik kepada PT Timah Balai Karya ini merupakan salah satu layanan premium dengan kapasitas besar di Sumatera.

Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur ini memilih beralih ke layanan premium PLN karena alasan efisiensi biaya produksi.

Sebelumnya, untuk melakukan kegiatan produksi perusahaan ini menggunakan berbagai genset kapasitas 240-2.000 kVA.

“Manfaat yang kami rasakan dengan beralih ke layanan premium PLN ini sangat besar, dari segi biaya kami dapat melakukan efisiensi sebesar 35%” Ujar Kepala Bidang Divisi Keteknikan PT Timah Balai Karya, Ricky Walter Nababan.

Selain itu, dari sisi teknis dan operasional pihaknya merasa terbantu karena tidak perlu lagi melakukan order bahan bakar minyak (BBM) dari gudang ke lokasi pabrik (site).

“Secara operasional kami tidak perlu lagi melakukan mobilisasi BBM dan tidak perlu lagi susah-susah melakukan maintenance mesin maupun jaringan” Imbuhnya.

Lebih dari itu Ricky menambahkan manfaat lain yang didapat, perihal distribusi pegawai yang lebih merata dan optimal “Lebih penting lagi, kini kami bisa mendistribusikan sumber daya manusia (SDM) kami yang tadinya ditempatkan untuk mengurus distribusi listrik ke bagian lain yang lebih membutuhkan," Jelasnya.

pln
Petugas sedang melakukan pemasangan layanan premium daya besar. ist

Saat ini sudah banyak pelanggan yang tertarik menggunakan layanan premium PLN. Sebanyak 59 pelanggan di Bangka Belitung telah menikmati layanan ini. Jumlah ini terus bertambah dari waktu ke waktu.

Melalui layanan premium, pelanggan dimanjakan dengan keleluasaan dan keandalan pasokan listrik, dengan disediakannya pembangunan jaringan ekspress tegangan menengah daya >200 kVA dan tegangan rendah pelanggan rumah tangga ≥1300, bisnis daya 6600 VA- 200 kVA, dan industri > 14 kVA-200 kVA. Layanan ini memiliki pilihan layanan Platinum, Gold, Silver, dan Bronze

Sementara itu Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta menjelaskan komitmen PLN untuk mendorong pertumbuhan industri di Provinsi Bangka Belitung.

Dengan menggunakan layanan premium PLN, diharapkan industri akan lebih efisien dan lebih kompetitif.

"PLN berkomitmen mendorong industri di Bangka Belitung untuk terus bertumbuh dengan percepatan penyambungan listrik, sehingga investor mendapatkan kemudahan melakukan bisnis di sini” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini PLN Babel mendorong agar industri yang masih menggunakan pembangkit sendiri.

"Kami berharap agar industri yang masih menggunakan genset, untuk segera beralih ke layanan premium PLN" tutupnya.

Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved