Kamarudin Berharap Lulusan SMK Ditampung oleh Industri di Babel

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel, H Kamarudin AK berterima kasih kepada CV Sumber Jadi, selaku Main Dealer Motor Yamaha

Kamarudin Berharap Lulusan SMK Ditampung oleh Industri di Babel
nurhayati/bangkapos.com
Foto bersama usai kegiatan Donasi SMK Teknik Sepeda Motor Yamaha, Rabu (39/8/2017) di Halaman SMK Muhammadiyah Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel, H Kamarudin AK berterima kasih kepada CV Sumber Jadi, selaku Main Dealer Motor Yamaha yang telah memberikan donasi dan menetapkan SMK Muhammadiyah Sungailiat menjadi binaan perusahaan.

Kesempatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Muhammadiyah ke 108 pada tanggal 8 Hijriah 1438 atau 105 tahun berdasarkan kalender Masehi.

Ia bersyukur Muhammadiyah diberi umur yang panjang tetap eksis dan tidak terpengaruh dalam kondisi apapun.

"Apa yang dilakukan Muhammadiyah bukan untuk cari jabatan, popularitas bukan untuk cari harta dan sebagainya tetapi untuk mempersiapkan amal kembali kepada Allah di hari kemudian kelak. Keikhlasan dan ketulusan itulah yang membuat kita terus di Muhammadiyah ini," tegas Kamarudin yang sudah jadi Sekretaris Muhammadiyah sejak tahun 65, pada acara Donasi SMK Teknik Sepeda Motor Yamaha, Rabu (39/8/2917) di Halaman SMK Muhammadiyah Sungailiat.

Ia menjelaskan, kiprah Muhammadiyah tidak hanya dibidang keagamaan tetapi juga pendidikan, ekonomi, sosial dan kebudayaan.

Menurutnya apa yang didonasikan oleh Yamaha ini untuk menambah ketrampilan para siswa SMK sehingga sangat bermanfaat untuk mengurangi penganguran.

Dia berharap di Babel, pemerintah lebih banyak mengutamakan untuk sekolah kejuruan.

Diakuinya tahun 2003 lalu ia pernah bersama Sekda Bangka melakukan kunjungan kerja ke Jerman untuk melihat langsung sekolah kejuruan di sana. Di Jerman satu sekolah kejuruan harus ada kerjasama dengan pihak industri.

Untuk itu ia berharap agar lulusan SMK di Indonesia juga bisa ditampung bekerja di industri-industri yang ada di Babel.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help