BangkaPos/

KPU Pangkalpinang Resmikan Rumah Pintar Pemilu

KPU Kota Pangkalpinang meresmikan rumah pintar pemilu Kota Pangkalpinang, Rabu (30/8/2017).

KPU Pangkalpinang Resmikan Rumah Pintar Pemilu
bangkapos.com/hendra
Ketua KPU Propinsi Babel, Fahrurozi bersama kpu kota Pangkalpinang M. Yusuf serta forkopinda meresmikan rumah pintar pemilu di Kantor KPU Kota Pangkalpinang, Rabu (30/8/2017) . 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Kota Pangkalpinang meresmikan rumah pintar pemilu Kota Pangkalpinang, Rabu (30/8/2017).

Hadir dalam peresmian tersebut Ketua KPU Bangka Belitung, Fahrurozi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Suparyono serta Forkopinda Kota Pangkalpinang.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan rumah pintar pemilu (RPP) tersebut dibuat untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pemilu dan bagaimana berdemokrasi, serta untuk pendidikan kepemiluan.

"Rumah pintar pemilu ini kita berikan tema Hume. Artinya hume itu ladang, dan ini tempat untuk mendapatkan pendidikan dan belajar pemilu. RPP ini juga kita sediakan simulasi bagaimana cara memilih serta sejarah pemilu," kata Yusuf.

Ketua KPU Babel, Fahrurozi mengatakan RPP tidak hanya dijadikan tempat atau sarana mendapatkan pendidikan kepemiluan, tapi juga tempat research atau penelitian tentang pemilu.

"Kita ingin yang mendapatkan pendidikan politik ini mulai dari tk, sd, smp,sma hingga perguruan tinggi. Rpp ini juga sebagai tempat research atau penelitian tentang pemilu," kata Fahrurozi.

Penulis: Hendra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help