BangkaPos/

Raup Lebih dari 50 Persen Suara OKP, M Irham Terpilih Pimpin KNPI Babel

Irham meraih 41 suara dan menyisihkan dua kandidat ketua DPD KNPI Kepulauan Babel lainnya, Syarli Nopriansyah (18 suara)

Raup Lebih dari 50 Persen Suara OKP, M Irham Terpilih Pimpin KNPI Babel
Ist
Tiga Kandidat dari kiri-kanan (Ki-ka); Arifin Noor, M Irham, dan Syarli Nopriansyah, yang ikut berkompetisi memperebutkan jabatan Ketua DPD KNPI Kepulauan Babel 2017-2020, di Rumah Dinas Mahligai Gubernur Kepulauan Babel, Airitam di Kota Pangkalpinang, Selasa (29/8) malam lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Muhammad Irham terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) periode 2017-2020 dalam Musyawarah daerah (Musda) VI di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Airitam di Kota Pangkalpinang, Selasa (29/08/2017) malam lalu.

Irham meraih 41 suara dan menyisihkan dua kandidat ketua DPD KNPI Kepulauan Babel lainnya, Syarli Nopriansyah (18 suara) dan Arifin Noor (10 suara) serta empat abstain dalam musda kali ini.

Terpilihnya Irham ini terbilang fenomenal, ia berhasil meraih 50 persen plus satu suara dalam pemilihan ketua KNPI tersebut.

Sebelumnya, Ketua Steering Committee (SC) Musda VI KNPI Kepulauan Babel, Andi Budi Prayitno mengemukakan dalam musda kali ini semula 10 formulir diambil oleh para kandidat, termasuk utusan yang diberi mandat oleh kandidat.

Kepada Bangkapos.com, Andi mengemukakan bahwa mereka yang hendak mengikuti agenda sesuai tata-tertib hasil Rapimda lalu, termasuk Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang semula telah disepakati.

Menurut Andi, kepesertaan Musda VI DPD KNPI Kepulauan Babel nantinya akan diikuti masing-masing dari sebanyak 65 Organisasi Kepemudaan (OKP) serta tujuh dari DPD Kabupatan/Kota Se-Kepulauan Babel dan empat OKP peninjau.

Sebelum proses pemungutan suara, tiga calon ketua ini menandatangani pakta integritas yang salah satu poinya menyatakan mereka siap menang dan siap kalah.

Sebelumnya, Ketua KNPI Kepulauan Babel periode 2014-2017 Bambang Patijaya sempat memberikan arahan, agar para kandidat menjunjung tinggi sportifitas dan kesantunan.(*)

Penulis: emil
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help