Wagub Berharap Donasi Yamaha Pacu Kreatifitas Siswa SMK

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, H Abdul Fatah memberikan apresiasi atas kontribusi Yamaha melalui CV Sumber Jadi Main Dealer

Wagub Berharap Donasi Yamaha Pacu Kreatifitas Siswa SMK
bangkapos/nurhayati
Wakil Gubernur Babel, H Abdul Fatah didampingi Bupati Bangka H Tarmizi Saat melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Yamaha, pada kegiatan Donasi SMK Teknik Sepeda Motor Yamaha, Rabu (30/8/2017) di Halaman SMK Muhammadiyah Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, H Abdul Fatah memberikan apresiasi atas kontribusi Yamaha melalui CV Sumber Jadi Main Dealer Yamaha Bangka Belitung yang telah memberikan donasi sepeda motor dan membina 12 Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Provinsi Bangka Belitung.

"Kami sangat bersyukur dan berterima masih SMK Muhammadiyah Sungailiat Bangka dan SMK lainnya menjadi sekolah binaan Yamaha, berarti di Babel sudah ada 12 sekolah. Dengan ada donasi ini bisa memacu kreativitas para siswa SMK agar bertumbuh dan berkembang," ungkap Abdul Fatah pada kegiatan Donasi SMK Teknik Sepeda Motor Yamaha, Rabu (30/8/2017) di Halaman SMK Muhammadiyah Sungailiat.

Ia menilai dengan adanya kontribusi pihak industri merupakan transformasi ilmu pengetahuan yang sangat diperlukan untuk tumbuh kembang peserta didik dalam pasar tenaga kerja khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

"Apa yang dilakukan Yamaha melalui donasi 19 unit sepeda motor untuk mengasah kemampuan siswa SMK Muhammadiyah ini sangat baik, untuk menyiapkan tenaga kerja mandiri yang handal khususnya di Provinsi Bangka Belitung," kata Abdul Fatah.

Dia minta kepada seluruh siswa SMK agar benar-benar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sehingga nanti kalau lulus mereka bisa menerapkan ilmunya dibidang otomotif.

"Kami berharap siswa SMK harus benar-benar belajar ini kesempatannya, sehingga kalau lulus nanti sudah ada ilmu untuk diterapkan apakah bekerja di perusahaan otomotif atau mandiri dengan membuka bengkel," harap Abdul Fatah.

Menurut Bupati Bangka H Tarmizi Saat, kontribusi yang diberikan Yamaha dengan membina SMK harus dijadikan contoh bagi perusahaan-perusahaan lainya sehingga dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja yang handal.

"Ini harus patut dicontoh perusahaan lainya, bukan hanya Yamaha saja, kedepannya kita harapkan Bangka ini mempunya SDM yang handal dan mampu bersaing," kata Tarmizi.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved