BangkaPos/

Kades Bukit Kijang Apresiasi PT Timah Bangun Rumah Ternak Sapi

PT Timah mendonasikan bantuan kandang sapi kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sehati Bukit Kijang

Kades Bukit Kijang Apresiasi PT Timah Bangun Rumah Ternak Sapi
IST
Kepala K3LH PT Timah (Persero) Tbk Benny Hutahaean kepada Sekcam Bukit Kijang, Rabu (30/8) sore di kandang sapi Gapoktan Sehati Bukit Kijang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ismed HS

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah mendonasikan bantuan kandang sapi kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sehati Bukit Kijang, Desa Namang, Bangka Tengah, Rabu (30/8) sore.

Kades Bukit Kijang, Idriansyah, yang turut hadir saat penyerahan kandang sapi mengapresiasi peran CSR (corporate social responsibilty) PT Timah yang turut konses dengan kegiatan reklamasi di daerahnya ini.

“Alhamdulillah, kalau dari program CSR PT Timah itu sangat mendukung masyarakat desa Bukit Kijang, terutama dalam hal reklamasi penamanam sayur mayur, jagung. Cabe dan lain-lain kelihatan lebih berhasil, “ungkap Idriansyah.

Idriansyah berharap reklamasi ini bisa menjadi sokongan ekonomi baru bagi Bukit Kijang ditengah konidisi ekonomi yang seperti ini.

Sedangkan, Ketua Gapoktan Sehati Bukit Kijang, Erwadi menganggap kehadiran kandang sapi ini bisa mendukung kesuksesan penanaman disini.

"Sapi ini memang kita lakukan terintegrasi dengan kegiatan pertanian dalam rangka percepatan pemulihan pembenahan tanah untuk kesuburan tanah," tutur Erwadi.

Salah satu keuntungan lain keberadaan kandang untuk 10 ekor sapi ini adalah adanya area pengelolaan kotoran sapi yang bisa dijadikan kompos oleh petani.

Simbolisasi penyerahan dilakukan Kepala K3LH PT Timah (Persero) Tbk Benny Hutahaean kepada Sekcam Bukit Kijang, Rabu (30/8) sore di kandang sapi Gapoktan Sehati Bukit Kijang.

Kabid Humas PT Timah Anggi Siahaan mengapresiasi peran Gapoktan dalam giat reklamasi disini,

"Kita ingin mengedukasi bahwa lahan bekas tambang bisa menjadi lahan yang bermanfaat, " ungkap Anggi. (*)

Penulis: ismed
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help