PS Askab Babar Juara Sepakbola Haornas U-15 Babel

PS Askab Bangka Barat menjadi juara I Kejuaraan Sepakbola Haornas U-15 Tingkat Bangka Belitung usai menekuk PS KONI Bangka Selatan.

PS Askab Babar Juara Sepakbola Haornas U-15 Babel
Bangkapos.com/Antoni
Pemain PS Askab Bangka Barat saat menerima tropi Juara I Kejuaraan Sepakbola Haornas U-15 Tingkat Provinsi Bangka Belitung di Stadion Bina Jaya Muntok, Selasa (29/8/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PS Askab Bangka Barat menjadi juara I Kejuaraan Sepakbola Haornas U-15 Tingkat Bangka Belitung usai menekuk PS KONI Bangka Selatan dalam drama adu penalti di Stadion Bina Jaya Muntok, Selasa (29/8).

Kemenangan ini sekaliguis mengantarkan PS Askab Babar U-15 menjadi wakil Provinsi Bangka Belitung ke tingkat nasional yang dijadwalkan berlangsung di Yogyakarta pada Oktober 2017 mendatang.

Dalam drama adu pe­nalti tersebut, PS Askab Babar unggul 5-2 atas kesebelasan KONI Basel. Empat pemain PS Askab Babar berhasil melaksanakan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti.

Sementara hanya satu pemain PS KONI Basel yang berhasil menyarangkan bola ke gawang PS Askab Babar.

Bermain di depan pendukungnya, PS Askab Babar tampil percaya diri. Kehadiran tiposi tersebut menambah energi dan semangat bagi Garuda Haornas U-15 Kabupaten Bangka Barat.

Kemenangan PS Askab Babar tak terlepas dari kerja keras pelatih dan official tim. Mereka adalah Asisten Pelatih Sunarlis, Pelatih Kiper Suherman Suari dan Pendamping Elman.

Keberhasilan tim juga berkat dinaungi Penasihat Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Wakil Bupati Markus, Sekda Yunan Helmi, KONI Bangka Barat, Ketua Umum Yudi Widyansa, Sekum Armus Hendrawan, Anggota Exco Sutiyarto, Nopian, Suwandi dan Hasbullah.

Laga final disaksikan Sekda Bangka Barat Yunan Helmi dan Ke­tua Askab PSSI Babar Yudi Widiansyah, Camat Muntok Sukandi dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Babar.

Dari podium utama, mereka terlihat tegang menyaksikan berlangsungnya laga.

Bahkan sesekali terdengar teriakan dari Ketua Askab PSSI Babar Yudi Widiansyah memberikan arahan kepada Garuda PS Askab Babar.

Sejak pluit babak pertama, tuan rumah tampil agresif. Namun hingga akhir babak kedua skor sama kuat yakni 1-1.

Laga pun dilanjutkan dengan penambahan waktu. Hingga penutup babak tambahan, tak ada satupun gol yang tercipta hingga berlanjut ke drama penalti.

"Alhamdulillah meski sempat jatuh bangun dan bermain lebih dari 90 menit, tapi Garuda Haornas Babar mampu membuktikan dan menjadi yang terbaik dalam ajang sepakbola bergengsi ini," ujar Yunan Helmi mewakili Bupati H Parhan Ali, Selasa (29/8) usai laga.

Sementara Ketua Askab PSSI Babar Yudi Widiansyah mengatakan kemenangan ini sekaligus menjadikan Tim Haornas Sepakbola U-15 Kabupaten Bangka Barat mewakili Provinsi Bangka Belitung berlaga ke tingkat nasional yang rencananya berlangsung di Yogyakarta pada Oktober mendatang.

"Dengan kemenangan ini Bangka Barat lolos ke tingkat nasional mewakili Provinsi Babel melawam 34 provinsi lainnya yang berlangsung bulan Oktober mendatang," paparnya. (adv/ara/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved