Idul Adha 1438 H

Bawa Kursi Lipat dari Rumah, Kakek-Kakek Semangat Salat Ied Idul Adha di Masjid Agung

Sungailiat dan sekitarnya, Jumat (1/9/2017) sudah mulai berberdatangan ke Masjid Agung Sungailiat.Sejak jam 06.00 WIB umat muslim di Sun

Bawa Kursi Lipat dari Rumah, Kakek-Kakek Semangat Salat Ied Idul Adha di Masjid Agung
bangkapos/nurhayati
Jamaah berdoa usai melaksanaan Salat Ied Idul Adha, Jumat (1/9/2017) pagi di Masjid Agung Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sungailiat dan sekitarnya, Jumat (1/9/2017) sudah mulai berberdatangan ke Masjid Agung Sungailiat.Sejak jam 06.00 WIB umat muslim di Sun

Beberapa orang tua yang sudah sepuh didampingi keluarganya tetap bersemangat datang ke masjid untuk menunaikan ibadah Salat Ied Idul Adha 1438 Hijriah ini. Dengan membawa kursi lipat dari rumah mereka salat dengan posisi duduk di dalam masjid.

Seperti yang dilakukan Syamsir kakek dari beberapa cucu ini sejak pagi sudah bersiap untuk melaksanakan salat Ied. Mengenakan baju koko berwarna putih ia datang ke masjid didampingi anaknya yang membawa kursi lipat kecil dari rumah untuk melaksanakan salat ied.

Mereka yang ingin mendapatkan tempat di dalam masjid harus datang lebih pagi, sedangkan yang datang agak siang terpaksa harus menempati staf di luar masjid Agung Sungailiat.

Tidak ada yang diistimewakan semua kalangan dianggap sama sehingga jika ingin mendapatkan shaf terdepan maka harus datang lebih awal.

Bahkan istri Bupati Bangka Hj Mina Tarmizi dan Sekda Bangka H Fery Insani beserta anak dan keluarganya harus salat di luar masjid yakni di halaman sebelah kiri masjid.

Salat Ied Idul Adha ini dilaksanakan sekitar jam 07.00 WIB dengan imam dan khatib disampaikan oleh H M Nasir Hasan.

Salat berlangsung khusuk dan khimat saat Imam mulai memimpin pelaksanaan Salat Ied Idul Adha sebanyak dua rokaat ini.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help