Idul Adha 1438 H

Irwansyah Berharap Idhul Adha Jadi Spirit Membangun

Gema Takbir, Tahmid dan Tahlil diiringi suara bedug saling bersahutan mewarnai kegiatan takbir keliling yang digelar Pemerintah Kota Pangkalpinang, Ka

Irwansyah Berharap Idhul Adha Jadi Spirit Membangun
bangkapos/zulkodri
Gubernur Babel, Erzaldi Roesman didampingi istri, Melati Erzaldi bersama Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah bersama istri, Dessy Ayu Trisna saat membuka kegiatan takbir keliling di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Kamis (31/08/2017).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gema Takbir, Tahmid dan Tahlil diiringi suara bedug saling bersahutan mewarnai kegiatan takbir keliling yang digelar Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kamis (31/08/2017) malam.

Selain dihadiri Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah beserta istri, Dessy Ayu Trisna, kegiatan takbir keliling juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Roesman dan istri, Melati Erzaldi.

Hadir juga sejumlah pejabat OPD di lingkungan pemkot, serta tokoh agama dan ulama.

Dalam sambutannya, Erzaldi Roesman berharap kegiatan takbir keliling ini bisa jadi syiar dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
" Hari raya Idul adha merupakan pengorbanan. Bukan semata pengorbanan, tetapi bentuk ketakwaan kita. Dan bagaimana kita mengimplementasi ketakwaan kita dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Babel ini juga memberikan apresiasi kepada walikota dan berharap kegiatan seperti terus dilaksanakan setiap tahun.

"Kepada pak walikota terimakasih. Kepada para petugas keamanan juga kita ucapkan terimakasih. Mari kita lakukan kegiatan takbir akbar dengan tertib. Kegiatan ini, terus dijalankan," ujarnya.

Sementara Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah berharap perayaan hari raya Idhul Adha menjadi spirit dalam membangun Kota Pangkalpinang, lebih baik, di masa mendatang, lebih bekarya.

"Kalau kita rela berkorban niat karena Allah semua akan dipermudah. Semoga spirit Idhul Adha ini, menjadi pelecut untuk membangun Kota Pangkalpinang lebih baik," harapnya.

Ketua panitia takbir keliling, Arham Naning mengatakan peserta takbir keliling kali ini diikuti 60 kendaraan roda empat dan roda dua.

Penulis: zulkodri
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved