Idul Adha 1438 H

Panitia Hewan Kurban Masjid Agung Tunda Penyembelihan 16 Sapi

Panitia Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Agung Sungailiat menunda penyembelihan hewan kurban, Jumat (1/9/2017) di Hutan Wisata Sungailiat.

Panitia Hewan Kurban Masjid Agung Tunda Penyembelihan 16 Sapi
bangkapos/nurhayati
Umat muslim di Sungailiat dan sekitarnya usai melakukan salat Ied Idul Adha, Jumat (1/9/2017) di Masjid Agung Sungailiat.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Panitia Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Agung Sungailiat menunda penyembelihan hewan kurban, Jumat (1/9/2017) di Hutan Wisata Sungailiat.

Penundaan ini dilakukan karena hari Jumat umat muslim mau menunaikan ibadah Salat Jumat sehingga penyembelihan hewan kurban dilakukan Sabtu (2/9/2017) besok.

"Penyembelihan hewan kurban dilakukan besok pagi mengingat hari ini hari Jumat takut nanti pemotonganya tidak selesai sehingga daging-dagingnya tidak bisa tersalurkan dengan baik karena waktu kita hari ini untuk Salat Jumat besok pagi Insyaallah dari pagi sampai malam hari daging-daging itu sudah sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya," jelas Ketua Pemotongan Hewan Kurban Masjid Agung Sungailiat M Johan kepada bangkapos.com, Jumat (1/9/2017) di Masjid Agung Sungailiat.

Rencananya jumlah hewan kurban yang akan disembelih olen Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Agung sebanyak 16 sapi. Sedangkan untuk kambing belum bisa dipastikan karena warga yang berkurban akan mengantarkan ke lokasi penyembihan hewan kurban, Sabtu (3/9/2017) di Hutan Wisata Sungailiat.

"Disampaikan Ketua Pengurus Harian Masjid Agung Sungailiat sebanyak 16 ekor sapi. Daging sapi ini nanti akan disalurkan ke Islamic Center, panti asuhan, dan tempat lainya. Insyaallah pada Hari Sabtu (2/8/2017) pukul 07.00 WIB kita akan memotong hewan kurban yang juga dibagikan kepada kaum fakir miskin di sekitar wilayah RT 01 hingga 06 dan yang meminta daging hewan kurban itu," jelas Johan.

Untuk tahun ini dikatakan Johan tidak ada sapi bantuan dari Presiden Joko Widodo seperti tahun 2016 lalu yang menyumbang sapi Limosin seberat 1 ton lebih untuk warga kurang mampu di Sungailiat dan sekitarnya.

Sapi bantuan presiden tersebut disembelih oleh Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Agung Sungailiat.

"Tahun ini tidak ada sapi bantuan presiden hanya didapatkan dari arisan-arisan dari warga atau jamaah Masjid Agung dan masyarakat di sekitarnya," kata Johan.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help