Udin Sebut Berkurban Meningkatkan Spirit Saling Membantu

Untuk tahun ini Udin berkurban empat ekor sapi. Penyembelihan dilaksanakan di empat tempat yang berbeda

Udin Sebut Berkurban Meningkatkan Spirit Saling Membantu
Istimewa
Drs Saparudin MT PhD  alias Udin mendampingi  Syekh Dr Assayed Abdus Salam, Imam Besar Masjid di Kairo Mesir berkeliling dari masjid ke masjid, menggelar kegiatan Maghrib Mengaji.

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Momen lebaran idul kurban atau Idul Adha 1438 H ini dimanfaatkan sejumlah umat muslim, khususnya yang memiliki kemampuan untuk berkurban berupa ternak sapi atau kambing.

Salah satunya adalah Bakal Calon Walikota Pangkalpinang 2018 Drs H Saparudin MT PhD atau lebih dikenal Udin.

Untuk tahun ini Udin berkurban empat ekor sapi. Penyembelihan dilaksanakan di empat tempat yang berbeda, antara lain Kacang Pedang, Pintu Air, Parit Lalang dan di sebuah sekolah, Jumat (1/9/2017).

“Tahun ini, alhamdulillah kami sekeluarga dapat kembali berbagi rezeki dengan masyarakat Kota Pangkalpinang, “ ungkap pria yang akrab di sapa Bang Udin ini.

Pada kesempatan yang sama, Udin menghimbau agar pembagian daging kurban benar-benar tepat sasaran.

“Semoga bisa membantu masyarakat Pangkalpinang khususnya di empat lokasi tersebut , karena nanti dibagikan kepada mereka yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Ia mengemukakan, hakikat kurban semestinya menjadi spirit dalam kehidupan setiap orang. Terutama generasi muda di Bangka Belitung terutama di Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, banyak hal yang dapat dikurbankan. Pembagian daging kurban tidak boleh melihat golongan, tetapi harus memprioritaskan masyarakat yang membutuhkan.

“Jangan ada yang salah dalam pembagian daging kurban ini. Benar-benar harus diperhatikan, kepada siapa harus dibagikan,” tegas Udin.

Penulis: Dody
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved