Umat Muslim Harus Meneladani Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Bupati Bangka H Tarmizi Saat memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H melakukan salat Idul Adha di Masjid Al Mubarok

Umat Muslim Harus Meneladani Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail
IST
Bupati Bangka H Tarmizi Saat memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H melakukan salat Idul Adha di Masjid Al Mubarok Desa Penyamun 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H melakukan salat Idul Adha di Masjid Al Mubarok Desa Penyamun Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (1/9/17).

Bupati juga menjadi khotib dalam salat Idul Adha.

Dalam khotbahnya, bupati mengingatkan kepada umat muslim yang ada di dunia dan masyarakat Kabupaten Bangka untuk meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS serta keluarganya.

Dikatakannya, dalam perjalanan hidupnya, Nabi Ibrahim banyak meninggalkan petuah dan perilaku yang bisa dikatakan contoh bagi umat sekarang ini.

"Ada hal yang bisa kita tiru dan contoh seperti ibadah kurban untuk memsiarkan agama Islam," kata bupati melalui rilis Pemkab Bangka.

Dikatakannya jika kita melihat dan mengenang kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS, diharapkan masyarakat rela berkurban, mulai dari berkorrban tenaga, berkorban perasaan, dan semuanya demi kemajuan Keislaman di Kabupaten Bangka dan dunia pada umumnya.

"Tantang agama islam ini cukup berat kedepannya, oleh karena itu pembinaan dari usia dini perlu terus digiatkan dan menjadi tugas kita bersama," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Penyamun, Agus Malson tidak menyangka awalnya bupati mau salat Idul Adha dan menjadi khotib di Desa Penyamun.

"Suatu kebanggaan juga pak, karena ini merupakan kali pertama seorang bupati shalat ied di desa kami langsung menjadi khotib juga, semoga ini membawa berkah untuk kita semuanya," kata Agus Malson.

Masjid Al Mubarok Desa Penyamun juga mendapatkan enam ekor sapi untuk dikurbankan kepada masyarakat Penyamun dan sekitarnya.

"Ini sumbangan dari masyarakat, dari KAHMI ada dua, ini berkat kerjasama dengan KAHMI juga sehingga bupati bisa salat disini," kata Agus.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help