BangkaPos/

Luar Biasa! Bocah yang Lahir Tanpa Wajah Ini Bisa Merayakan Ultahnya ke-9

Saat lahir, Vitoria Marchioli (9) sempat membuat orangtuanya, Ronaldo (39) dan Jocilene (43), terguncang jiwanya.

Luar Biasa! Bocah yang Lahir Tanpa Wajah Ini Bisa Merayakan Ultahnya ke-9
Daily Mail
Victoria bersama ayah-ibunya 

BANGKAPOS.COM--Saat lahir, Vitoria Marchioli (9) sempat membuat orangtuanya, Ronaldo (39) dan Jocilene (43), terguncang jiwanya. Bagaimana tidak, putrinya itu lahir tanpa wajah.

Tidak hanya Ronaldo dan Jocilene, dokter yang menangani kelahiran Vitoria juga kaget. Ia bahkan menyatakan angkat tangan.

Si dokter bahkan menyuruh Ronaldo dan Jocilene membawa pulang anaknya ke rumah dan membiarkannya mati mengingat. Menurutnya, tidak ada cara medis yang bisa diterapkan untuk menangani kelainan fisik pada diri Vitoria.

Secara medis Vitoria terkenal sindrom treacher collins Kondisi ini membuat posisi mata, mulut, dan hidung tidak berada di posisi yang semestinya.

Kasus sindrom Treacher Collisn bisa terjadi di semua negara dengan perbandingan 1 banding 50 ribu angka kelahiran hidup.

Victoria memang dibawa pulang. Tapi tak berhenti di situ, Ronaldo dan Jocilene tetap berusaha keras menyelamatkan jiwa putrinya itu.

Keduanya bertekad mencintai Vitoria secara total meskipun tantangannya sangat berat. Secara mental mereka juga harus menghadapi reaksi dari kebanyakan orang yang selalu memandang aneh fisik Vitoria.

Berkat kasih sayang yang selalu dicurahkan keduanya, Vitoria bisa tumbuh sehat dan sejumlah operasi plastik untuk merekontruksi wajahnya telah dilakukan.

Operasi bedah plastik untuk merekontruksi wajah Vitoria dilakukan oleh rumah sakit Shrine yang berlokasi di Texas, AS.

Kini Victoria sudah sembilan tahun. Saat merayakan ulang tahunnya itu, ia tampak bahagia dan tidak mengeluhkan kelainan fisik yang sedang dialaminya.

Para dokter sebenarnya menyatakan keheranannya terhadap Vitoria yang ternyata bisa survive.

Namun para dokter kemudian menyimpulkan Vitoria bisa memiliki semangat hidup dan mulai menerima kondisi dirinya berkat kasih sayang orangtuanya yang demikian luar biasa.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help