BangkaPos/

Idul Adha 1438 H

Tiga Perusahaan Sumbang Hewan Kurban, Tahun Ini Kurban di Kampung Dul Lebih Banyak

Panitia kurban masjid Ar Rahman Kampung Dul Kabupaten Bangka Tengah pagi ini, Sabtu ( 2/9) mulai memotong dan menguliti kambing dan sapi.

Tiga Perusahaan Sumbang Hewan Kurban, Tahun Ini Kurban di Kampung Dul Lebih Banyak
bangkapos/dhina
Pemotongan hewan kurban di Kelurahan Kampung Dul Bangka Tengah 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Panitia kurban masjid Ar Rahman Kampung Dul Kabupaten Bangka Tengah pagi ini, Sabtu ( 2/9) mulai memotong dan menguliti kambing dan sapi.

Puluhan masyarakat dan perwakilan instansi yang berkantor di Jalan Soekarno Hatta menyaksikan pemotongan hewan kurban ini.

Koordinator kurban Masjid Ar Rahman Kampung Dul, Bujang Sarmili (43) mengatakan kurban tahun ini panitia mendapatkan 20 kambing dan 1 sapi.

Hewan kurban ini disumbang dari tiga instansi seperti Bank Artha Graha, Rumah Sakit Siloam dan Giant.

Sementara sisanya disumbang oleh warga yang tinggal di Kampung Dul.

"Tahun ini jumlah hewan kurban lebih banyak dibanding tahun lalu. Kalau tahun lalu jumlah kambing itu ada belasan dan dak de sapi," ujar Bujang Sarmili saat ditemui Bangka Pos di lokasi pemotongan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban diperkirakan akan berlangsung sampau pukul 10.00 WIB.

Daging jambing dan sapi akan dikumpulkan dan dibagi kepada 150 warga dari tujuh RT di Kelurahan Dul.

Sehari sebelum pemotongan hewan kurban, masing-masing ketua RT membagikan kupon daging kepada warganya yang tidak mampu seperti fakir miskin dan anak yatim.

Sementara Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah Haris Purnomo (32) yang tengah menyaksikan pemotongan hewan kurban menjelaskan akan melakukan pemeriksaan sample daging qurban. Bagian hati hewan kurban menjadi bagian utama yang diperiksa.

Sebelumnya Dinas Perternakan Bangka Tengah sudah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di tingkat penjual yang dilihat dari fisik hewan.

Penulis: Dhina Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help