BangkaPos/
Home »

Sports

» Tinju

Dulu Sparring Partner, Kini Duel Canelo VS Golovkin Dinantikan Penggemar Tinju

Petinju Canelo Alvarez mengaku antusias mempersiapkan pertarungan akbarnya menghadapi petinju tak terkalahkan Golovkin  

Dulu Sparring Partner, Kini Duel Canelo VS Golovkin Dinantikan Penggemar Tinju
Net
Saul Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin 

BANGKAPOS.COM - Petinju ternama Meksiko, Saul Canelo Alvarez mengaku antusias mempersiapkan pertarungan akbarnya menghadapi petinju tak terkalahkan, Gennady Golovkin pada 16 September mendatang.

"Saya sangat senang dan berlatih dengan penuh semangat. Ini pertarungan yang diiinginkan para penggemar tinju dan saya juga menginginkannya. Saya menunggu saat meninggalkan San Diego untuk bertarung di Las Vegas," kata Canelo.

Menghadapi pertarungannya dengan Golovkin, Canelo menolak memaparkan strategi bertarungnya. "Tidak ada yang disebut bertinju gaya Meksiko. Petinju Meksiko seperti Gilberto Roman atau Salvador Sanchez memiliki gaya sendiri yang berbeda. Begitu pun Julio Cesar Chavez, gayanya berbeda," kata canelo.

"Orang-orang mengatakan kami petinju Meksiko bertarung dengan gaya terus maju dan melontarkan pukulan. Gaya saya bertarung berdasarkan pelatih yang telah mempelajari gaya Gilberto Roman, Julio Cesar Chavez Sr, Sugar Ray Leonard yang bergaya counter punch."

"Saya sendiri suka melakukan semua gaya para petinju tersebut dengan gaya sendiri, counter punch, beradu pukulan, bertinju dan bergerak terus. Saya pikir semua petinju memiliki gaya sendiri."

Menurut Canelo, Golovkin akan akan maju menyerang dengan pukulan yang keras untuk memukul KO, namun saya akan mampu mengatasi dengan gaya saya dan bila terus memaksakan gayanya, ia akan merasakan akibatnya," lanjut Canelo.

Canelo mengaku pernah merasakan kerasnya pukulan Golovkin saat masih menjadi latih tanding beberapa tahun lalu. "Sejujurnya, saya merasakan pukulannya memang keras, namun tidak seistimewa perkataan orang. Apalagi saat itu saya masih berusia 20-an," ungkap Canelo. "Sebagai petinju ia memang memiliki tenaga, dagu yang kuat pukulan yang baik dan daya tahan pukulan yang baik."

Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help