BangkaPos/

Dana PON Tidak Disetujui, Koni Tunggu Gubernur

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Propinsi Bangka Belitung tak bisa berbuat banyak soal pencoretan dana Rp 7 miliar untuk proses pendaftaran

Dana PON Tidak Disetujui, Koni Tunggu Gubernur
bangkapos.com/ryan agusta p
Darma Sutomo SH

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Propinsi Bangka Belitung tak bisa berbuat banyak soal pencoretan dana Rp 7 miliar untuk proses pendaftaran PON 2024 oleh DPRD.

Ketua KONI Babel, Dharma Sutomo atau akrab disapa Momok kepada Bangkapos.com, Senin (4/9/2017) mengatakan pihaknya hanya sebagai pelaksana saja. Sedangkan kebijakan berada di tangan gubernur dan pihak anggota dewan.

Momok, menjelaskan bahwa keinginan Babel menjadi tuan rumah PON 2024 sebenarnya datang dari Gubernur Babel, Erzaldi Roesman Djohan.

“Kita hanya pelaksana saja. Kalau memang dananya tidak disetujui, kita menunggu gubernur. Sebenarnya ini datangnya dari Gubernur. Beliau ingin PON tahun 2024 digelar di Babel. Gubernur ingin mengembangkan sport tourism, salah satunya dengan PON ini,” kata Momok.

Dana sebesar Rp 7 miliar yang diajukan tersebut yakni Rp 1 miliar untuk pendaftaran, Rp 5 miliar untuk jaminan dan Rp 1 miliar untuk tim persiapan PON yang dibentuk oleh Pemprov Babel.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help