Dipengaruhi Miras, Oknum Satpol PP Besarkan Gas Kendaraan

Saat itu, Kolok sempat membonceng seorang wanita dan menghentikan laju sepeda motor di depan warung klasik

Dipengaruhi Miras, Oknum Satpol PP Besarkan Gas Kendaraan
bangkapos.com/Dede Suhendar
Puluhan personil Satpol PP Kabupaten Belitung, Minggu (3/9) ketika berada di Polsek Tanjungpandan. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Gunakan sepeda motor Honda Tiger, knalpot racing dan pengaruh minuman beralkohol (minol). Melewati portal atau pintu masuk tempat wisata Tanjung Pendam, Tanjungpandan dan tidak membayar tiket masuk. Lalu berhenti dan memainkan gas sepeda motor dipintu masuk UPTD Tanjung Pendam.

Itulah sekira pemicu dari seorang oknum Satpol PP Kabupaten Belitung Rizali (43) alias Kolok, diduga memancing kericuhan di negeri laskar pelangi, Minggu (3/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu, Kolok sempat membonceng seorang wanita dan menghentikan laju sepeda motor di depan warung klasik, setelah diteriaki oleh security, kepala UPTD dan pemilik warung sekitar.

Warga Jalan Mualim RT 14/04 Desa Air Merbau tersebut, sempat melambaikan tangan ke security, dan melajukan sepeda motor buat mengantar wanita, yang merupakan rekannya. Lalu Kolok berhenti didepan pos security UPTD Tanjung Pendam, dan bertemu kepala UPTD Ronal Irawan.

Lantas yang terjadi, Kolok yang diduga mendorong Ronal Irawan, sembari berbicara dengan suara lantang. Lalu hendak memukul Ronal, dan ditangkap oleh Security UPTD. Kemudian terjadi keributan dan Kolok diduga dikeroyok oleh orang yang tidak diketahui.

"Iya habis minum (minum alkohol), habis minum bir ditempat kawan. Tidak banyak minum nya, cuma sedikit tapi dengan kawan ramai-ramai," kata Kolok kepada Pos Belitung, Senin (4/9).

PNS tersebut, mengaku memang sempat diteriakin lantaran suara sepeda motor sangat bising. Namun ia mengelak bahwa memainkan gas sepeda motor, dan memancing amarah sucurity serta orang yang ada di sekitar tempat itu.

"Cewek itu aku antar ke tempat hiburan yang ada didalam, habis itu aku ngulak karena aku tidak terima. Sepeda motor aku memang bagas, karena pakai knalpot racing," ucapnya.

Kolok mengalami luka dibagian pelipis mata sebelah kiri, dan membuat luka tersebut harus dijahit sebanyak tiga kali.

Selain itu, ia juga mengalami luka memar dibagian jidat sebelah kanan, dan sudah dilakukan visum.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved