DPRD Babar Gelar Rapat Ppenyampaian Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD 2017

DPRD Babar menggelar rapat paripurna penyampaian pengantar nota Keuangan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2017

DPRD Babar Gelar Rapat Ppenyampaian Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD 2017
Rapat paripurna penyampaian nota keuangan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2017 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Babar menggelar rapat paripurna penyampaian pengantar nota Keuangan rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2017 di Gedung Mahligai Betason II Kantor DPRD Bangka Barat Muntok, Senin ( 4/9/2017)

Paripurna dihadiri Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Wakil Bupati Markus,Ketua DPRD Hendra Kurniady, Wakil Ketua I Badri Samsu, Wakil Ketua II M. Ali Purwanto,segenap anggota DPRD Bangka Barat, Sekda Yunan Helmi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,Pimpinan BUMN/ BUMD, segenap Kepala OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Parhan Ali mengatakan, nota keuangan perubahan APBD tahun anggaran 2017 sebelumnya sudah dibahas pada tingkat TAPD dengan SKPD.

Menurut dia, dalam penyusunannya ada beberapa kriteria yang diperhatikan yaitu, kebijakan Pemerintah Daerah yang bersifat strategis, khususnya dalam mengoptimalkan kinerja.

" Kedua, perlunya pengurangan dan pergeseran anggaran dikarenakan perubahan asumsi dana transfer pusat serta mengakomodir kegiatan bersifat strategis dan mendesak untuk dilaksanakan," kata Parhan dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 meliputi, pengurangan dan penghapusan anggaran pada kegiatan yang belum mendesak untuk dilaksanakan.

" Pembiayaan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan dan membutuhkan tambahan anggaran, terutama kegiatan bersumber dana BOS pendidikan," jelas dia.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help