Ketua HKTI Babel Tanam 3000 Kelapa Hibrida di Lahan Eks Tambang

Mulyadi, berhasil memanfaatkan lahan eks tambang untuk tanaman pohon kelapa.

Ketua HKTI Babel Tanam 3000 Kelapa Hibrida di Lahan Eks Tambang
bangkapos.com/Riyadi
Tanaman kelapa hibrida yang ditanam Ketua HKTI Babel Mulyadi, di lahan kritis eks tambang di Kecamatan Parittiga. Tanaman yang baru berusia sekitar setahun itu tumbuh subur. Pengelola Bukit Mantan (Manik-Gantan) Indah Parittiga Hasbullah di lokasi kebun kelapa tersebut. Foto Senin (4/9/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mulyadi, berhasil memanfaatkan lahan eks tambang untuk tanaman pohon kelapa.

Ada 3000 pohon yang sudah ditanam dan tumbuh subur di lahan bekas tambang seluas 300 hektar itu.

Ribuan pohon kelapa itu usianya kurang lebih baru sekitar setahun, ditanam di eks tambang di Bukit Mantan (Manik-Gantan) Indah di Parittiga.

Pengelola Bukit Mantan Indah Parittiga, Hasbullah mengatakan, semua bibit kelapa hibrida ini, ditanam di atas lahan eks tambang.

"Tentu ada proses di lahan sebelum bibit ditanam. Lubang untuk calon lokasi menanam bibit, kan berpasir jadi harus ada humus dan pupuk organik, setelah lengkap baru bibitnya di tanam, alhamdulillah subur, meskipun di lahan bekas tambang," ujar Hasbullah kepada bangkapos.com, Senin (4/9).

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved