BangkaPos/

LPPOM MUI Gelar Olimpiade Halal

LPPOM MUI Babel mengajak seluruh siswa SMU sederajat untuk mengikuti ajang kompetensi tentang kehalalan dan thayyiban.

LPPOM MUI Gelar Olimpiade Halal
ist
Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo saat memberikan sosialisasi kepada siswa MAN Pangkalpinang 

BANGKAPOS,COM, BANGKA--LPPOM MUI Babel mengajak seluruh siswa SMU sederajat untuk mengikuti ajang kompetensi tentang kehalalan dan thayyiban.

Untuk mensosialisasikan lomba ini, Direktur LPPOM MUI, Nardi Pratomo bersama tim turun langsung ke sekolah-sekolah. Kamis (31/8/2017) kemarin tim melakukan sosialisasi kepada siswa MAN Pangkalpinang.

Nardi mengatakan, olimpiade ini diperlombakan secara nasional. Penyelenggaraan olimpiade halal tahun ini mengusung tema "Mencetak Generasi Muda Loyal Produk Halal".

"Kita berharap peserta olimpiade halal dari Babel lebih banyak agar peluang mendapatkan yang terbaik lebih besar, " harap Nardi didampingi sekretaris LPPOM MUI, Muhammad Ihsan.

Mengutip dari laman website LPPOM MUI, Olimpiade Halal yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI telah diikuti oleh 14.703 dari seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan yang dilakukan secara online, memudahkan para peserta untuk mengikuti ujian, dimana pun dan kapan pun sesuai dengan gelombang ujian yang disediakan.

Materi lomba terdiri dari pengetahuan halal dan haram sesuai Al-Qur’an dan Hadits.

Prosedur Sertifikat Halal dan Sistem Jaminan Halal. Materi ujian ini pun sebelumnya dapat di unduh setiap peserta pada saat pendaftaran. Selain itu, pengetahuan studi islam, dan pengetahuan umum tingkat SMU/sederajat pun juga masuk dalam materi ujian.

Ujian online dilakukan melalui H@LO LPPOM MUI (www.halolppommui.com). Pada saat final peserta akan menempuh ujian secara online kembali dan membuat karya tulis tentang wisata halal di daerah masing-masing.

Para pemenang akan memperoleh Trophy, Sertifikat, dan tabungan pendidikan dengan total hadiah sebesar Rp. 25 juta.

Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help