Parhan-Markus Hadiri Sembayang Rebut di Kelenteng Bhakti Mulia Desa Pelangas

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Parhan Markus, menghadiri acara sembayang rebut di kelenteng Bhakti Mulya

Parhan-Markus Hadiri Sembayang Rebut di Kelenteng Bhakti Mulia Desa Pelangas
bangkapos.com/Anthoni
Parhan-Markus Hadiri Sembayang Rebut di Kelenteng Bhakti Mulia Desa Pelangas

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Parhan Markus, menghadiri acara sembayang rebut di kelenteng Bhakti Mulya, Dusun Air Jungu, Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Senin (4/9/2017) malam.

Pantauan bangkapos.com, ratusan bahkan ribuan warga sejak berkumpul dihalaman kelenteng Bhakti Mulya. Acara semakin semarak dengan kehadirian beragam panganan dan sesajen yang disiapkan panitia acara.

Pangan dalam tradisi dan pesta adat sembayang rebut tersebut, berupa buah-buahan, sayur-sayuran, kue, dan mie instan. Dalam tradisi sembayang rebut tersebut, tepat pukul 00.00 WIB, Selasa (5/9/2017) dini hari ini panganan dan sesajen tersebut akan jadi rebutan warga setempat.

Parhan mengaku bangga, pasalnya sampai saat ini tradisi dan pesta adat sembayang rebut masih terus dilestarikan. Bahkan menurut Parhan tahun ke tahun tradisi sembauyang rebut ini semakin semarak.

" Tentunya kami pemerintah daerah bangga karena di berbagai dusun dan desa, tradisi sembayang rebut ini masih terus eksis dan dilestarikan," ujar Parhan dalam sambutannya, Senin (4/9/2017) malam.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved