Pembahasan Anggaran Tambahan Agustusan Berlangsung Alot

Rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2017 Badan Anggaran berlangsung alot

Pembahasan Anggaran Tambahan Agustusan Berlangsung Alot
Bangka Pos/Krisyanidayati
Rapat Badan Anggaran bersama TAPD membahas soal APBDP tahun 2017, Senin (4/9/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2017 Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berlangsung alot di Ruangan Badan Musyawarah (Banmus), Senin (4/9/2017).

Beberapa pembahasan alot terjadi perihal anggaran tambahan kegiataan 17 agustus di dinas pemuda dan olahraga yang dinilai Badan Anggaran DPRD Babel menyalahi aturan.

"Berdasarkan hasil konsultasi mendagri ini sudah kita coret, kegiatan sudah dilaksanakan tapi belum dianggarkan, secara proses hukum melanggar aturan, kecuali ada surat ke pimpinan," kata ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat membahas persoalan ini.

Sementara itu, Kepala Dispora Babel, Rakhmadi mengatakan kegiatan 17 Agustus ini leading sektornya berada di Biro Kesra, kendati demikian kegiatan tambahan perlombaan ini merupakan permainan tradisional sehingga disarankan untuk dilaksanakan oleh Dispora.

"Anggaran Rp 230 juta, ini kegiatan tambahan, karena kegiatan ini sifatnya perlombaan tradisional kita ditunjuk karena ini dispora, sebenarnya tidak masalah kalau ini di kesra, tapi pelaksananya kami, mungkin karena ini kaitannya olahraga jadi ke kami," kata Rakhmadi.

Ia mengatakan pihaknya menganggarkan kegiatan ini, lantaran untuk kepentingan publik.

"Kita mencoba menggarkkan untuk kepentingan publik. Di permainan tradisional pada tanggal 17, karena sekalian ada seleksi kegiatan permaianan olahraga tradisional, ini include yang itu," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help