RSUD Sungailiat Kurban Lima Sapi

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat melakukan pemotongan lima sapi kurban saat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

RSUD Sungailiat Kurban Lima Sapi
IST
Penyembelihan sapi kurban oleh pihak RSUD Sungailiat, Senin (4/9/2017) di lingkungan RSUD Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat melakukan pemotongan lima sapi kurban saat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Sstu ekor sapi disembelih di Desa Cilapar III, Kulon Progo, Jogjakarta pada hari Jumat (1/9/2017), sedangkan empat ekor sapi disembelih pada hari Senin
(4/9/2017) di lingkungan RSUD Sungailiat yang terdiri dari dua ekor sapi kurban dan 2 ekor sapi sumbangan pegawai RSUD Sungailiat.

Acara penyembelihan ini dibuka oleh Ketua Panitia Sanusi yang dihadiri Direktur RSUD Sungailiat, dr Jasminar dan perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bangka yang memberikan ilmu baru tentang tatacara merobohkan sapi yang akan dikurbankan.

Uniknya, penyembelihan ini dilakukan langsung oleh dokter umum RSUD
Sungailiat yaitu dr Zarril Khifari.

"Lima ekor sapi yang kita sembelih merupakan kurban dari karyawan- karyawan RSUD Sungailiat, dari Komite Medik dan Tim BPJS RSUD Sungailiat, yang menyembelihnya yaitu saya sendiri langsung dan juga Ustad Kamal," kata dr Zarril melalui rilis yang dikirimkan Bagian Humas RSUD Sungailiat, Senin (4/9/2017) kepada bangkapos.

Sapi-sapi yang akan dikurbankan ini sudah diperiksa terlebih dahulu oleh drh Syafrianti dari Dinas Pertanian Kabupaten Bangka.

Dari hasil pemeriksaan didapat bahwa sapi - sapi RSUD Sungailiat dalam keadaan sehat dan dagingnya layak untuk dikonsumsi.

Daging kurban ini akan distribusikan ke karyawan-karyawan RSUD Sungailiat dan juga ke orang-orang yang berhak menerima kurban sesuai dengan data yang
sudah didapat oleh panitia.

Melalui kegiatan ini, RSUD Sungailiat berharap kurban ini bisa menjadi amal ibadah dan
memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar bahkan rakyat Indonesia, dan meningkatkan solidaritas antar karyawan sehingga pelayanan kepada masyarakat juga terus meningkat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved