BangkaPos/

Toyota Optimistis Avanza Masih yang Terlaris

Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, Avanza masih menjadi LMPV terlaris,

Toyota Optimistis Avanza Masih yang Terlaris
kompas.com

BANGKAPOS.COM-- Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, Avanza masih menjadi LMPV terlaris, bahkan juga jika dibanding seluruh model yang dipasarkan di Indonesia.

Secara total sepanjang tujuh bulan tahun ini, Avanza mengalami penurunan 2,22 persen, atau menjadi 71.715 unit saja. Di mana secara rata-rata, pasokan perbulannya ke diler mencapai 10.000-an unit.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor mengatakan, kalau dirinya optimistis Avanza bakal terus diterima masyarakat dengan baik, pasca kedatangan penantangMitsubishi Xpander.

“Selama hampir 14 tahun Toyota Avanza telah menemani 1,6 juta masyarakat Indonesia. Selain itu, tidak hanya pasar domestik, Avanza juga diterima dengan baik di market global. Jadi, kami optimistis Toyota Avanza masih akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ujar Soerjo kepada KompasOtomotif, Jumat (1/9/2017).

Soerjo kemudian coba meyakinkan, dengan membeberkan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh LMPV miliknya. Itu juga diklaim, kalau Avanza merupakan produk yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

“Toyota Avanza saat pertama kali dikembangkan menyesuaikan dengan karakteristik masyarakat Indonesia, seperti dengan penggerak roda belakang yang lebih tangguh menyusuri beragam jenis jalanan, ground clerance yang ideal sehingga mampu melibas jalan dengan kontur bebatuan,” ucap Soerjo.

“Kemudian sasis Unibody yang dipadu dengan GOA body, sehingga struktur tubuhnya lebih melindungi seluruh penumpang. Lalu radius putar yang kecil sehingga mempermudah saat bermanuver di jalanan sempit, dan fitur keselamatan yang lengkap,” kata Soerjo.

Meski begitu, tentu saja tidak menutup kemungkinan, kalau bakal ada model yang bisa lebih unggul dari Avanza. Bagaimanapun, memang semunya kembali lagi kepada pilihan masyarakat dalam negeri. Menarik untuk ditunggu pertarungan ke depan.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help