Warga Dusun Anyai Gelar Sembayang Rebut

Warga Dusun Anyai, Desa Air Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, menggelar tradisi dan pesta adat sembayang rebut,

Warga Dusun Anyai Gelar Sembayang Rebut
bangkapos.com/Anthoni
Foto Wakil Bupati Babar Markus bersama tokoh agam dan pengurus kelenteng Dusun Anyai Desa Air Menduyung Kecamatan Simpang Teritip, 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga Dusun Anyai, Desa Air Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, menggelar tradisi dan pesta adat sembayang rebut,

Tradisi dan pesta adat sembayang rebut dipusatkan di Kelenteng Amal Bakti Anyai, Desa Air Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Senin (4/9/2017) malam.

Pantauan bangkapos.com, sejumah sesajen termasuk miniatur kapal dan patung Taisheja (patung panglima jendral) menjadi perhatian masyarakat setempat. Bahkan sebagaian dari mereka mengabadikan momen tersebut dengan berpose di dekat miniatur dan patung Thai Se Ja.

Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Kades dan Kadus desa Menduyung, tokoh agama dan tokoh adat Thionghoa setempat. Pada kesempatan itu, Markus berharap warga Dusun Anyai, Desa Air Menduyung terus menjaga tradisi dan pesta adat sembayang rebut ini. Sebab menurut Markus ini menjadi tradisi leluhur sejak dulu.

" Saya minta tradisi sembayang rebut ini terus dilestarikan karena sudah menjadi tradisi leluhur sejak dulu. Untuk itu sebagai generasi, kita harus sama-sama menjaga tadisi ini," kata Markus, Senin (4/9/2017) malam.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved