BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

BUMN Hadir Nyata, PT Timah Tbk Serahkan 2,25 Ton Beras Untuk Sembahyang Rebut

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 2,25 ton beras kepada masyarakat untuk perayaan Ritual Sembayang Rebut di Kabupaten Bangka

BUMN Hadir Nyata, PT Timah Tbk Serahkan 2,25 Ton Beras Untuk Sembahyang Rebut
Bangkapos.com/Nurhayati
Kepala Divisi PKBL dan CSR PT Timah Tbk Ali Syamsuri menyerahkan bantuan beras kepada Ketua Panitia Kelenteng Darma Bhakti didampingi Kades Bukit Layang Andry di Klenteng Dharma Bhakti Dusun Cungfo, Selasa (5/9/2017).  

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 2,25 ton beras kepada masyarakat untuk perayaan Ritual Sembayang Rebut di Kabupaten Bangka, Selasa (5/9/2017).

Rincian bantuan beras tersebut, sebanyak satu ton atau 200 kampil beras diberikan kepada masyarakat Desa Rebo di Klenteng Jaya Bhakti, Kelenteng Fuk Tet See Desa Bukit Layang 100 kampil atau 1/2 ton beras, Kelenteng Darma Bhakti Dusun Cungfo sebanyak 100 kampil atau 1/2 ton beras dan Kelenteng Kayu Merbabu Sungailiat sebanyak 50 kampil atau 1/4 ton beras.

Kepala Divisi PKBL dan CSR PT Timah Tbk Ali Syamsuri mengatakan, bantuan beras bagi masyarakat untuk perayaan Tradisi Sembahyang Rebut ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh PT Timah Tbk.

"Selama ini kita masih konsentrasi di Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha tapi ini juga ada hari raya umat agama lain seperti ini Sembahyang Rebut kita akan menyalurkan bantuan. Apalagi seperti dikatakan pak kades tadi daerah Bukit Layang ini adalah ring satu produksi kita produksi darat. Ini menjadi kewajiban kita untuk membantu," ungkap Ali kepada bangkapos.com.

Untuk itu PT Timah Tbk mencoba bersama pemerintah desa membangun apa yang bisa dibantu buat masyarakat, tidak hanya bantuan langsung seperti ini saja, tetapi juga membantu usaha kecil yang butuh permodalan.

Pihaknya dari program bina lingkungan dan kemitraan bisa membantu sehingga program BUMN untuk negeri hadir nyata untuk membangun perekonomian masyarakat bukan sekedar bersifat seremonial.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help