Ke Pasar Tidak Pakai Helm, Pria Asal Toboali Ini Pasrah Saat Ditilang

Dedy warga Toboali tak banyak bicara, ia dengan satu orang temannya terpaksa harus menghentikan gas motornya.

Ke Pasar Tidak Pakai Helm, Pria Asal Toboali Ini Pasrah Saat Ditilang
Bangkapos/riki
Kasat Lantas Polres Basel AKP Heriyanto sedang mengobrol dengan pelanggar yang tidak menggunakan helm ketika melewati simpang lampu merah, SMA YPK Toboali, pada Selasa (5/9/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dedy warga Toboali tak banyak bicara, ia dengan satu orang temannya terpaksa harus menghentikan gas motornya.

Pasalnya petugas lantas Polres Basel memintanya ia untuk turun dari atas motor, karena mereka berdua tidak memakai helm.

Ia di hentikan oleh anggota lantas ketika melewati lampu merah simpang YPK, Jalan Sudirman, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan, pada Selasa (5/9/2017) siang.

Ia mengaku bahwa dirinya terburu buru ingin pergi ke pasar sehingga lupa tidak mengenakan helm saat berkendara motor. Akibat dari pelanggaran yang dilakukan Dedy, ia mendapatkan tilang dari pihak lantas Polres Basel.

"Tadi dari rumah mau ke pasar, tidak pakai helm tadi terburu buru, sementara kenapa tidak ada plat nomor itu memang dari dealernya belum mengeluarkan,"ujar Dedy kepada wartawan, Selasa (5/9/2017)

Ia menjelaskan bahwa akibat pelanggaran yang ia alami dirinya akan mengikuti setiap proses yang akan diberikan oleh petugas lantas.

"Jadi ini kalau ditilang mengikuti saja prosesnya," jelasnya

Sementara, Kasat Lantas Polres Basel AKP Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh pihak lantas, dimana sasarannya menindak pengendara yang tidak menggunakan helam.

"Ini giat rutin penindakan pelanggaran untuk kendaraan roda dua, yang tidak pakai helm, tujuan karena melihat masih banyak pengendara di Toboali ini tidak menggunakan helm, tindakan kita dengan memberikan tindakan tilang, serta peringatan," jelas Kasat

Ia menambahkan bahwa, selain pengendara yang tidak menggunakan helm mereka juga melihat pengendara motor yang tidak memiliki kelengkapan seperti kaca spion dan knalpot racing.

"Yang diutamakan tidak pakai helm dan knalpot racing, tetapi sasaran kita hari ini pengendara motor yang tidak menggunakan helm," ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved