BangkaPos/

PT Timah dan Mitra Serahkan 117 Sapi Kurban

PT Timah Tbk dan mitranya menyerahkan 117 ekor sapi kurban kepada masyarakat pada perayaan Idul Adha 1438 H.

PT Timah dan Mitra Serahkan 117 Sapi Kurban
Istimewa
Penyerahan hewan kurban dari PT Timah Tbk dan mitra kepada masyarakat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Timah Tbk dan mitranya menyerahkan 117 ekor sapi kurban kepada masyarakat pada perayaan Idul Adha 1438 H.

Hewan-hewan kurban tersebut disebar di sejumlah wilayah di Bangka, Belitung dan Kundur untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Di wilayah Bangka, Unit Produksi Laut Bangka bersama mitranya membagikan 51 ekor sapi qurban. Hewan qurban tersebut kemudian disebar ke 47 titik desa di Belinyu, Sungailiat, Toboali, Mentok, Tempilang, Jebus dan sejumlah wilayah lainnya.

BUMN pertambangan ini juga membagikan 2 ekor sapi untuk Belitung dan 7 ekor sapi untuk Belitung Timur. Khusus Belitung, kegiatan yang mengusung tema “Qurban Berbagi Sesama” juga bekerjasama denga Polres Belitung.

Di wilayah Kundur dan sekitarnya, PT Timah menyerahkan sebanyak 45 ekor sapi qurban yang kemudian hewan-hewan tersebut disebar untuk wilayah Kundur 20 ekor sapi, Karimun (15 sapi), Meranti dan sekitarnya 10 ekor sapi.

Unit Produksi Darat Bangka juga tak ketinggalan. Setiap Bidang Penambangan yakni di Bangka Induk, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan masing-masing membagikan dua ekor sapi untuk diqurbankan.

Di Masjid AlFurqon yang berlokasi di kompleks perumahan karyawan, dibagikan sekitar 1500 kantong plastik yang berisi daging sapi dan kambing. Tahun ini, AlFurqon memotong 14 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Masjid Nurul Huda Komplek Unmet juga memotong sebanyak 4 ekor sapi.

Sekretaris Perusahaan PT TIMAH Amin Haris Sugiharto mengatakan, penyerahan hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin setiap perayaan Idul Adha. Melalui kegiatan ini, Amin berharap tali silaturahim antara PT Timah dengan masyarakat dapat terus terjalin.

“Selaku entitas negara, perusahaan akan terus melaksanakan komitmen dengan wujud yang konkrit. Sesuai dengan fungsinya, manfaat hadirnya BUMN harus terus dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu menjaga silaturahmi dengan masyarakat adalah sebuah keharusan,” ujar Amin. (ADV/Humas PT Timah Tbk)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help