BangkaPos/

Ada Penerimaan CPNS Besar-besaran, Di Babel Malah Tiga Tahun Tak Ada Pembukaan CPNS

terakhir penerimaan CPNS Babel tahun 2014, ia pun mengakui tak mengetahui alasan pasti belum disetujuinya permintaan guna

Ada Penerimaan CPNS Besar-besaran, Di Babel Malah Tiga Tahun Tak Ada Pembukaan CPNS
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Berbeda kondisi dengan banyaknya penerimaan CPNS di tingkat Kementrian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman mengatakan tahun ini belum ada penerimaan CPNS Babel.

Meski saat ini diakui Sahirman terdapat kekurangan SDM di pemerintahan daerah dan sudah mengajukan formasi CPNS baru sebanyak 176 orang.

Namun permintaan ini selama tiga tahun belum disetujui oleh Kementrian Dalam Negeri.

Dikatakan Sahirman terakhir penerimaan CPNS Babel tahun 2014, ia pun mengakui tak mengetahui alasan pasti belum disetujuinya permintaan guna membuka lowongan CPNS baru.

"Kita tetap komunikasi, namun di atas (Kementrian Dalam Negeri) punya kebijakan dan regulasinya. Faktor anggaran mungkin," ujar Sahirman saat menyampaikan spekulasinya kepada Bangka Pos, Rabu (6/9).

Untuk daerah lain di Indonesia memang belum dibuka kesempatan penerimaan CPNS baru kecuali Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

"Mudah-mudahan akan ada (penerimaan CPNS di Babel) terutama untuk memberi kesempatan putera-puteri terbaik sehingga memperkuat birokrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,"harapnya.

Sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), ia pun berpesan di tengah maraknya penerimaan CPNS Kementrian, pencari kerja tak mudah terkecoh dengan informasi yang menyesatkan.

Salah satu cara agar terhindar dari informasi lowongan kerja palsu yakni dengan teliti dan jangan cepat percaya terhadap lowongan pekerjaan.

Tak kalah penting sarannya, informasi lowongan kerja idelanya tak hanya mengandalkan dari satu sumber namun pencaker harus pintar mencari berbagai sumber guna mendapat informasi yang akurat.(*)

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help