Kabareskrim Nilai Laporan Anak Buahnya Terhadap Novel Baswedan Urusan Pribadi

Menurut Ari Dono, laporan yang dilakukan oleh Erwanto merupakan urusan pribadi antara dirinya dengan Novel.

Kabareskrim Nilai Laporan Anak Buahnya Terhadap Novel Baswedan Urusan Pribadi
Tribunnews.com
Komjen Pol Ari Dono Sukmanto 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menilai hubungan kelembagaan antara Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap solid meski Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Pol Erwanto Kurniadi, melakukan pelaporan terhadap Novel Baswedan di Polda Metro Jaya.

"Kalau secara lembaga bagus antara Polri dengan KPK. Secara lembaga bagus sekali," ujar Ari Dono di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Menurut Ari Dono, laporan yang dilakukan oleh Erwanto merupakan urusan pribadi antara dirinya dengan Novel. Baginya hal ini tidak mempengaruhi hubungan antara KPK dan Polri.

 

"Kalau itu sih urursan pribadi masing-masing nanti secara kelembagaan kita punya pimpinan ya gimana bagusnya. Itu haknya pribadi," tegas Ari Dono.

Seperti diketahui, Erwanto yang pernah menjadi penyidik KPK turut melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Erwanto sangat keberatan dengan pernyataan Novel yang dimuat di media massa karena menyebut penyidik KPK yang berasal dari unsur Polri tidak memiliki integritas yang tinggi.

"Sebagai seorang penyidik yang pernah bertugas di KPK, pelapor merasa keberatan," ujar Argo.

Laporan yang dibuat Erwanto telah diterima polisi dengan nomor LP/4198/IX/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved