BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Mantan Bupati Bangka Tengah Kritis, Rencananya Akan Diterbangkan ke Jakarta

Kondisi Mantan Bupati Bangka Tengah H Abu Hanifah saat ini dalam keadaan kritis setelah Senin (5/9/2017) mengalami koma

Mantan Bupati Bangka Tengah Kritis, Rencananya Akan Diterbangkan ke Jakarta
IST
Wakil Gubernur Babel H Abdul Fatah bersama istri Gubenur Babel Melati menjenguk Mantan Bupati Bangka Tengah H Abu Hanifah yang koma, Senin (5/9/2017) di ruang perawatan ICU Rumah Sakit Medika Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kondisi Mantan Bupati Bangka Tengah H Abu Hanifah saat ini dalam keadaan kritis setelah Senin (5/9/2017) mengalami koma dan dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Medika Stania.

Rencananya, Abu Hanifah akan diberangkatkan ke Jakarta dengan pesawat khusus untuk mendapatkan perawatan di Jakarta.

Sekitar pukul 15.30 WIB alat monitor untuk memonitor jantung, tekanan darah, nadi dan saturasi oksigen sempat melemah. Tim Medis RS Medika Stania berusaha memompa agar jantung kembali berdetak.

Suasana di Ruangan ICU Rumah Sakit Medika Stania panik ketika Indra sang putra bungsu Abu Hanifah jatuh pingsan melihat kondisi ayahnya yang sedang kritis. Anggota keluarga dan kerabat langsung menangani Indra agar segera siuman kembali. Indra sempat menangis menyaksikan kondisi ayah yang ia cintai.

Sementara Sopia, istri Abu Hanifah yang sempat pulang ke rumah langsung datang ke ruangan ICU. Namun belum sampai ke ruang dimana suaminya dirawat, di pintu masuk ia langsung terjatuh karena lemas. Sopia juga tak kuasa melihat kondisi suaminya yang kritis. Ia hampir pingsan namun keluarga langsung menenangkannya agar tabah menghadapi cobaan ini. Sopia menangis sedih mengingat kondisi suaminya yang kritis.

"Ayuk harus kuat. Apapun yang terjadi kite harus siap. Ayuk selame ni lah puas merawat abang. Semue e baik saat ayuk merawat abang," ungkap Fatimah sang adik menguatkan kakaknya agar tabah menghadapi cobaan Allah ini.

Setelah dikuatkan oleh keluarga dan kerabat Sopia berusaha bangun melihat kondisi suaminya.

Menurut Fatimah, kakak iparnya masuk ke rumah sakit sejak Senin (5/9/2017) saat akan cuci darah. Ketika itu kondisi Abu Hanifah mengalami drop dan koma sehingga langsung di rawat di rumah sakit.

Sudah sejak lama Abu Hanifah mengalami sakit jantung hingga terjadi komplilasi.
Sebelumnya Abu Hanifah sempat dirawat di rumah sakit Medistra Jakarta. Setelah mendapat perawatan beberapa lama kondisinya membaik dan pulang kembali ke Bangka.

Bahkan saat Hari Raya Idul Adha lalu Abu Hanifah masih banyak menerima banyak tamu di rumahnya. Ia juga masih mengobrol dengan para tamu yang datang.

Pada Senin (5/9/2017) malam kemarin Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah bersama istri Gubernur Babel Melati datang menjenguk Abu Hanifah.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat mendoakan agar Abu Hanifah bisa segera sembuh kembali. Diakuinya Abu Hanifah adalah sosok guru baginya yang mengajarkan mengenai birokrasi. Apalagi Abu Hanifah adalah sosok pejabat senior di lingkungan Pemkab Bangka. Bahkan memiliki karir cemerlang sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Bangka.

"Waktu dirawat di Jakarta saya sempat menjenguk Pak Abu. Waktu itu kondisinya bagus saya dan istri mengobrol dengan beliau. Kita berdoa agar Pak Abu segera sembuh dan sehat kembali," ungkap Tarmizi.

Pada saat terjadi pemekaran wilayah dan terbentuknya Kabupaten Bangka Tengah Abu Hanifah dipercaya menjadi Penjabat Bupati Bangka Tengah. Pada tanggal 29 Agustus 2005 ia bersama H Erzadi Rosman Djohan berhasil memenangkan pilkada dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah oleh Gubernur Babel H Hudarni Rani.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help