BangkaPos/

7 Profesi Ini Cenderung Dihindari Bank untuk Dapatkan Kredit

Proses pengajuan kredit gampang-gampang susah. Meski dokumen sudah lengkap dan penghasilan rutin memenuhi syarat minimal

7 Profesi Ini Cenderung Dihindari Bank untuk Dapatkan Kredit
ilustrasi

BANGKAPOS.COM-- Proses pengajuan kredit gampang-gampang susah. Meski dokumen sudah lengkap dan penghasilan rutin memenuhi syarat minimal, namun pengajuan kredit nasabah tetap gagal alias ditolak gara-gara penilaian lain. 

Dalam proses pengucuran kredit atau memberikan produk pinjaman seperti kartu kredit, bank mengutamakan penghasilan rutin dan rekam jejak perbankan.

Jika penghasilan rutin memenuhi kriteria dan rekam jejak kredit bersih tidak pernah macet, kemungkinan besar pengajuan kredit akan sukses.

Tetapi kadang bank juga memperhatikan profesi calon nasabah kredit untuk melihat kemampuan bayar selama tenor kredit berlangsung. Di proses ini kadang pengajuan kredit menemui sandungan sehingga pengajuan ditolak.

Sekadar informasi, mengutip informasi dari perbankan, ada beberapa profesi yang cenderung dihindari bank untuk diberikan kredit. Profesi ini cukup beragam, mulai dari swasta hingga di pemerintahan. 

Meskipun dihindari, bukan berarti mereka tidak layak mendapatkan kredit. Hanya saja, bank membutuhkan waktu lebih lama untuk mengumpulkan informasi lagi kepada nasabah hingga mendapatkan alasan bahwa nasabah layak diberikan kredit.

Apa saja profesi yang perlu perjuangan untuk mendapatkan kredit dari bank?

1.PNS, TNI dan Polisi

Ketiga profesi di pemerintahan ini umumnya bakal menjadi perhatian bank pemberi kredit.

Jika seorang pemohon kredit bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polisi, bank akan membutuhkan informasi tambahan lagi. Seperti bukti sebagai PNS dan kelancaran keuangannya.

Halaman
1234
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help