Dinkes Sayangkan Managemen RSUD Sejiran Setason yang Tidak Menerima Pasien SKTM

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Barat Kasnetty, menyayangkan manajemen RSUD Sejiran Setason yang tidak lagi menerima pasien pemegang SKTM

Dinkes Sayangkan Managemen RSUD Sejiran Setason yang Tidak Menerima Pasien SKTM
istimewa
Gedung rawat inap kelas tiga RSUD Sejiran Setason Bangka Barat.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat Kasnetty, menyayangkan manajemen RSUD Sejiran Setason yang tidak lagi menerima pasien pengguna Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) terhitung 1 September 2017 lalu. Kamis (7/9/2017)

Dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (7/9/2017), Kasnetty mengatakan, adanya surat edaran peralihan ke penggunaan Kartu Bangka Barat Sehat (KBBS), bukan berarti kartu SKTM tidak lagi berlaku.

Dalam hal ini menurut Kasnetty, harus ada komunikasi antara manajemen RSUD Sejiran Setason dan Dinkes Babar.

Sebab bagi Kasnetty tak ada alasan manajemen rumah sakit menolak pasien. Terlebih jika pasien tersebut dalam kondisi kritis.

"Peralihan dalam surat edaran kami yang meminta pasien beralih ke KBBS, bukan berarti pasien yang menggunakan SKTM tidak bisa berobat. Apalagi kalau kondisinya kritis, tidak ada alasan rumah sakit menolak. Jadi dalam hal ini harusnya mereka koordinasi ke kami kalau ada pasien yang menggunakan SKTM," kata Kasnetty di ruang kerjanya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved