BangkaPos/

Kapolda dan Gubernur Mou Rekuitmen Pro Aktif Penerimaan Polri

Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Anton Wahono dan Gubernur Erzaldi Rosman menandatangani Mou terkait rekruitmen Pro Aktif Polri

Kapolda dan Gubernur Mou Rekuitmen Pro Aktif Penerimaan Polri
bangkapos/deddy marjaya
Penandanganan Mou Rekruitmen Pro Aktif penerimaan Polri antara Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Anton Wahono dan Gubernur Erzaldi Rosman Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Anton Wahono dan Gubernur Erzaldi Rosman menandatangani Mou terkait rekruitmen Pro Aktif Polri di Aula PT Timah Tbk Kamis (7/9/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Bangka Belitung, para kapolres dan pejabat utama.

Hadiri juga Walikota Pangkalpinang M Irwansyah, Wakil Bupati Markus dan perwakilan bupati lainnya.

"Nantinya mereka penerimaan Polri diutamakan memiliki talent couting seperti bidang Akademik, Olahraga, beladiri, kepemudaan, keagamaan, Bahasa, kesenian dan bakat prestasi lainnya, disini peran Bhabinkamtibmas sangat besar," kata Brigjen (Pol) Anton Wahono.

Ditambahkannya juga ini berlaku juga kepada penerimaan anggota Polri yang akan melanjutkan pendidikan seperti Secapa, Selapa, PTIK, Sespim, SIP, dan lainnya.

Bahkan porsi penerimaan terbesar untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) akan diberikan kepada Bhabinkamtibmas mulai tahun 2018.

Ini sebagai bentuk penghargaan para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga kamtibmas di masyarakat.

"Kisaran 40% akan diberikan kepada para Bhabinkamtimbas dalam penerimaan SIP di Polri jadi manfaatkanlah dan beri terobosan inovatif di masyarakat sebagai bahan penilaian," kata Brigjen (Pol) Anton Wahono.

Gubernur Erzaldi Rosman mengaku salut bahkan terharu melihat tayangan penerimaan Bintara Polri 2017 untuk didik SPN Lubuk Polda Bangka Belitung.

Sebab banyak warga bersahaja (kurang mampu) yang bisa lulus.

Ini sekaligus membantah paradigma bahwa masuk kepolisian harus menggunakan uang.

Penerimaan polri dibawah kepemimpinan Brigjen (Pol) Anton Wahono harus dicontoh dan didukung sehingga bisa diterapkan di lembaga lain termasuk pemerintah daerah.

Sehingga kedepannya SDM di Bangka Belitung memang orang-orang pilihan dan memiliki kemampuan di bidangnya.

"Bayangkan jika aparat di Bangka Belitung semuanya memiliki kemampuan di bidangnya dan masuk kerja bukan karena KKN maka Bangka Belitung akan semakin Berkah di masa depan," kata Erzaldi Rosman

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help