BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pembangunan 15 Ruang Tuguk Dianggarkan di Dana Desa

Lokasi tuguk tersebut, tidak terkendala oleh aktivitas tambang ilegal di sungai, karena lokasi tuguk selama ini terlarang

Pembangunan 15 Ruang Tuguk Dianggarkan di Dana Desa
ist
Pendamping Desa Kecamatan Belinyu Olan Romdani, Pendamping Lokal Desa Lumut, Riding Panjang dan Gunung Muda Asrin, Sekdes Lumut Alexandra dan Ketua BPD Ilham Gusnardi, Kamis (7/9/2017), di dermaga Bukit Tulang usai melakukan survei lokasi untuk 15 ruang tuguk di Sungai Tanjung Batu DAS Perimping. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekdes Lumut Alexandra mengatakan, anggaran untuk pembangunan 15 ruang tuguk di Tanjung Batu DAS Perimping, dianggarkan melalui sumber Dana Desa (DD) yang tertuang di APBDes.

"Untuk pembangunan tuguk 15 ruang tersebut, sekarang masih dalam proses survei, tapi pelaksanaannya diprogramkan di anggaran 2018," jelas Alexandra kepada bangkapos.com Kamis (7/9/2017).

Lokasi tuguk tersebut, tidak terkendala oleh aktivitas tambang ilegal di sungai, karena lokasi tuguk selama ini terlarang untuk areal penambangan dan jauh dari aktivitas TI sekarang.

Sementara, Kades Lumut Diki mengatakan, Unit Usaha Desa saat ini juga mengelola tambak ikan air tawar, sebagai unit usaha produktif dari unit usaha desa.

"Hasil dari usaha unit desa atau BUMDes, itu nanti dibagi untuk PADes, BUMDes dan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan," jelas Diki.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help