Filippo Inzaghi Latih Kiper Berdarah Indonesia, Ini Target Club yang Dibelanya

Setelah kariernya usai sebagai seorang pemain, kini Filippo Inzaghi menjadi seorang pelatih dan menangani tim kasta kedua Liga Italia, Venezia.

Filippo Inzaghi Latih Kiper Berdarah Indonesia, Ini Target Club yang Dibelanya
DOK. TWITTER @JUVENTUSGO
Emil Audero Mulyadi 

BANGKAPOS.COM - Setelah kariernya usai sebagai seorang pemain, kini Filippo Inzaghi menjadi seorang pelatih dan menangani tim kasta kedua Liga Italia, Venezia.

Venezia mulai dikenal publik karena berhasil promosi dua kali dalam dua tahun terakhir.

Musim 2015-2016 mereka masih bermain di Serie D, kasta keempat Liga Italia, sebelum semusim berikutnya mereka juara Serie C dan promosi ke Serie B pada musim ini.

Sampai di kasta kedua, Chairman Venezia, Joe Tacopina, ingin memperkuat brand mereka di mata global.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara di Amerika Serikat itu kemudian merekrut ikon AC Milan dan Juventus, Filippo Inzaghi, untuk menukangi Venezia musim ini.

Tacopina berencana untuk membawa Venezia promosi ke Serie A, kasta teratas Liga Italia, musim ini sebelum lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

"Venezia itu unik, saya akan membawa klub ini ke Serie A dan kemudian ke Eropa dengan stadion baru dan arahan dari Inzaghi," ucap Tacopina seperti dilansir dari Tuttosport.

Pengacara yang sempat menjadi kuasa hukum Maroon 5 dan Jay-Z itu berharap Venezia dapat menjadi salah satu klub terbesar di Italia.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, salah satu langkah yang diambil Inzaghi dan manajemen adalah meminjam kiper Juventus, Emilio Audero Mulyadi.

Emil adalah kiper berusia 20 tahun yang punya garis keturunan Indonesia.

Emil lahir dari ayah orang Indonesia, Edy Mulyadi, dan ibu orang Italia, Antonella.

Pemain yang pernah satu kali turun sebagai kiper Juventus di Liga Italia tersebut lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, sebelum keluarganya pindah ke Italia saat Emil berusia satu tahun.

Di kancah internasional, sejauh ini Emil secara berjenjang membela timnas junior Italia level U-15 sampai U-20.

Dengan bantuan kiper berdarah Indonesia ini, mampukan Inzaghi menjawab kepercayaan pemilik dan membawa Venezia promosi ke Serie A musim ini?

Patut kita tunggu.

Editor: khamelia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved