Jangan Sembarang Melamar Tes CPNS, Baca Dulu 8 Pengumuman Penting Kemenpan Ini

Proses serta jadwal seleksi CPNS sudah bisa diakses lewat situs KemenPANRB, BKN dansitus resmi masing-masing instansi.

Jangan Sembarang Melamar Tes CPNS, Baca Dulu 8 Pengumuman Penting Kemenpan Ini
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Pada 5 September 2017 lalu, pemerintah secara resmi mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 periode kedua. 

Menyusul periode pertama untuk penerimaan di lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) dan Mahkamah Agung (MA).

Pengumuman penerimaan gelombang tersebut sebanyak 17.928 posisi untuk mengisi jabatan di 30 kementerian, 30 lembaga, dan satu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). 

Formasi untuk Pemprov Kaltara sebanyak 500, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428.  

Penerimaan CPNS tahun ini menyediakan slot khusus untuk lulusan terbaik atau dengan pujian sebanyak 1.850 posisi, penyandang disabilitas 166 posisi, dan putra/putri daerah Papua, dan Papua Barat 196 posisi. 

Proses serta jadwal untuk seleksi CPNS di instansi/instansi terkait, sudah bisa diakses lewat situs Kementerian PANRB, situs Badan Kepegawaian Negara, serta di situs resmi masing-masing instansi, mulai 5 September 2017 lalu.

Jumlah formasi berbeda-beda di setiap instansi, begitu juga persyaratannya. Nah karena perbedaan itu, agar tidak salah mendaftar publik dianjurkan lebih teliti melihat sejumlah aturan yang berlaku tergantung di instansi mana yang dituju. 

Berikut imbauan dan anjuran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI seperti dilansir situs resmi https://www.menpan.go.id

1. Hanya Bisa Daftar 1 Instansi

Sama halnya dengan penerimaan CPNS periode pertama yang melingkupi Kemenkum HAM dan MA, setiap pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) instansi yang dituju dengan syarat memenuhi kualifikasi yang ditetapkan masing-masing instansi.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved