BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Bagikan 1.000 Paket Sembako

Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat di bawah Yayasan Dharma Bakti Abadi membagikan sebanyak 1.000 paket sembako

Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Bagikan 1.000 Paket Sembako
bangkapos.com/Edwardi
Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Bagikan 1.000 Paket Sembako 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat di bawah Yayasan Dharma Bakti Abadi membagikan sebanyak 1.000 paket sembako kepada masyarakat di sekitar kelenteng, Jumat (8/9/2017).

Sung Sun Khin, Ketua Umum Kelenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat mengatakan kegiatan pembagian sembako ini merupakan acara tahunan dalam rangkaian kegiatan perayaan Chit Ngiat Pan atau Sembahyang Rebut yang sudah dilaksanakan, Selasa (5/9) lalu.

Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Bagikan 1.000 Paket Sembako
Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Bagikan 1.000 Paket Sembako (bangkapos.com/Edwardi)

“Paket sembako ini berisi beras, morettiinyak goring, gula dan mie instan. Kita bagikan kepada beberapa lingkungan sekitar kelenteng, seperti Nelayan I, Maria Goretti, Yos Sudarso, S Parman, dan lainnya,” kata Akhin panggilan akrab Sung Sun Khin.

Ditambahkannya, hasil pengumpulan sumbangan dari donatur dimana uang tunai Rp 70 juta, beras 7 ton, minyak goreng 600 liter, gula 0,5 ton, dan mie instan 80 dus.

“Bila nanti masih ada sisa rencananya akan disalurkan kepada panti asuhan yang ada di Kota Sungailiat,” ujarnya.

Dijelaskannya para donatur berasal dari Kota Sungailiat dan juga dari luar kota, sebab tanpa bantuan donatur ini para pengurus kelenteng tidak bisa berbuat banyak.

“Kami pengurus yayasan dan kelenteng mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur, semoga diberikan kesehatan dan dilancarkan rejekinya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dari Polres Bangka, khususnya Polsek Sungailiat yang sudah membantu pengamanan kegiatan Sembahyang Rebut hingga tengah malam,” kata Akhin.

Ditambahkannya, selain itu terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan ini secara tertib sesuai aturan yang diinginkan panitia, sehingga berlangsung lancar dan aman. (edw)

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help