BangkaPos/

Valentino Rossi Bakal Kembali di Motegi

Pembalap asal Italia itu mencoba fit untuk GP di Aragon, yang dimulai hanya 21 hari lagi, dibandingkan 42 hari menunggu untuk Motegi

Valentino Rossi Bakal Kembali di Motegi

BANGKAPOS.COM -- Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi telah mengkonfirmasi bahwa Motegi adalah tempat yang paling mungkin untuk comeback-nya di MotoGP.

Pembalap asal Italia itu mencoba fit untuk GP di Aragon, yang dimulai hanya 21 hari lagi, dibandingkan 42 hari menunggu untuk Motegi

Sebagaimana diketahui, Rossi mengalami kecelakaan hingga mematahkan tibia dan fibula kanannya saat latihan di Enduro.

"Di kepala saya, saya sedang memikirkan Motegi, tapi sulit untuk membuat prediksi. Kita perlu melihat bagaimana kaki saya, bagaimana reaksi itu. Apakah kita bisa mendorongnya sedikit, menggerakkannya, apakah membengkak, kita perlu melihat bagaimana," ujar Motegi.

"Terakhir kali [setelah mematahkan kakinya di tahun 2010] saya kembali ke jalur setelah 40 atau 41 hari dan dengan kerangka waktu seperti itu,  sehingga menurutnya GP Motegi lebih memungkinkan dirinya untuk kembali.

Rossi melewatkan perhelatan rumahnya di Misano akhir pekan ini, juga memberikan rincian tentang bagaimana kecelakaan itu terjadi.

"Saya pergi untuk perjalanan enduro dengan teman-teman dan para pembalap Akademi lainnya. Ini adalah perjalanan yang telah saya lakukan sejak berusia 18 tahun ... ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan 200 kali. Kami hampir pada akhirnya, di lereng curam. Kami akan lamban, di gigi kedua, tapi ada langkah berbatu.

"Ketika saya mengambilnya, stang itu bergerak, seolah-olah saya sedang menabrak batu, saya menuruni kaki kanan saya, tapi tersentak dan saat kaki saya turun dengan berat badan dan motor di belakangnya, kaki saya patah, saya baru sekitar 400 meter dari ujungnya. "

Pembalap Movistar Yamaha saat ini berada di urutan keempat dalam kejuaraan dunia, 26 poin di bawah Andrea Dovizioso dengan enam balapan tersisa.(crash.net)

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help