BangkaPos/

Kegiatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang Tahun Ini Pakai Dana Sponsor Pengusaha

Semua dana disponsori dari partisipan dan pengusaha Pangkalpinang. Kita memang tidak ada anggarannya

Kegiatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang Tahun Ini Pakai Dana Sponsor Pengusaha
bangkapos.com/Zulkodri
Anggo Rudi 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Anggo Rudi membeberkan dalam rangka kegiatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang tahun ini, segala rangkaian kegiatan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pangkalpinang.

Secara benderang, Kepala Dinas Pariwisata yang baru menjabat ini mengatakan seluruh dana kegiatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang 2017 dibantu oleh kalangan pengusaha.

Dalam menyambut Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang jatuh pada 17 September 2017, Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang disibukan dengan menyelenggarakan rangkaian acara.

Tercatat kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang akan dimulai pada 15 September 2017 dengan kegiatan senam masal.

Dilanjutkan 24 September 2017 dengan pameran kuliner dan kegiatan service gratis Yamaha.

Kemudian 30 Septermber 2017 diisi dengan lomba mancing dan ditutup dengan hiburan rakyat di pantai Pasi Padi pada 1 Oktober 2017.

"Kegiatan ini (peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang) tak satu rupiah pun dari APBD. Semua dana disponsori dari partisipan dan pengusaha Pangkalpinang. Kita memang tidak ada anggarannya, ini sebuah kreatifitas dari Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang," jelas Anggo Rudi saat dihubungi Bangka Pos, Minggu (10/9).

Pada acara pesta kuliner akan diisi dengan 15 tenda dari UMKM bertempat di Alun-alun Taman Merdeka (ATM).(*)

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help