Lanal Babel Siapkan Mako Jadi Lanal Teladan

Pangkalan TNI AL Bangka Belitung menjadi salah satu nominasi Lanal Teladan tingkat Mabes TNI AL tahun 2017.

Lanal Babel Siapkan Mako Jadi Lanal Teladan
IST
SIMULASI PERTAHANAN -- Simulasi pertahanan pangkalan yang digelar di Mako Lanal Babel beberapa waktu lalu, dalam rangka penilaian Lanal Teladan tingkat Mabes TNI AL 2017. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung menjadi salah satu nominasi Lanal Teladan tingkat Mabes TNI AL tahun 2017.

Menghadapi persiapan penilaian dari Tim Mabes TNI AL yang akan dilaksanakan Senin (11/9) besok, banyak persiapan yang telah dilakukan oleh prajurit Lanal Babel, diantaranya penyiapan kerapian Mako Lanal Babel.

Danlanal Babel Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto diwakili Pasintel Lanal Babel selaku ketua Panitia pelaksanaan Lanal Teladan, mengatakan secara keseluruhan Lanal Babel telah siap untuk diuji oleh Tim penilai Lanal Teladan tingkat Mabes TNI AL.

"Kami telah banyak melakukan persiapan diantaranya merapikan Mako dan persiapan latihan Lapangan ketangkasan prajurit untuk diuji oleh Tim Penilai," ujar Pasintel Lanal Babel Mayor Laut (E) Masduki Arifianto, Minggu (10/9/2017).

Dikatakan Masduki, penilaian Lanal Teladan bertepatan dengan upacara memperingati HUT TNI AL di Mako Lanal Babel.

Dalam memperingati HUT TNI AL, Lanal Babel sebelumnya telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, bhakti sosial kesehatan dengan menyelenggarakan posyandu sekaligus pemeriksaan guna deteksi dini kanker retinoblastoma pada balita, kegiatan jalan sehat bersama PT Timah yang diikuti masyarakat Belinyu dan menggelar lomba perairan di Desa Sadai Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan upacara serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, kegiatan anjangsana di kediaman keluarga Sahabudin salah satu pahlawan asli Bangka yang gugur bersama KRI Macan Tutul 650 pada peristiwa pertempuran laut Aru.

Tahun 2016 lalu, Lanal Babel menempati urutan ketiga pada penilaian Lanal Teladan tingkat Mabes TNI AL.

"Semoga tahun ini Lanal Babel bisa menjadi juara 1 Lanal Teladan," harapnya.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved