BangkaPos/

Vinales Rebut Start Terdepan, Disusul Dovizioso dan Marquez

Maverick Vinales menunjukkan tajinya kembali dengan meraih “pole postion” dan merebutnya dari tuan rumah Andrea Dovizioso

Vinales Rebut Start Terdepan, Disusul Dovizioso dan Marquez
Twitter/@maverickmack25
Maverick Vinales 

BANGKAPOS.COM - Mulai kembali menemukan performa terbaiknya, Maverick Vinales menunjukkan tajinya kembali, di mana meraih “pole postion” dan merebutnya dari tuan rumah Andrea Dovizioso pada detik-detik terakhir sesi kualifkasi.

Pada laga ini, Vinales sendirian berjuang membela tim Yamaha MotoGP, pasalnya Valentino Rossi rekan satu timnya sedang menjalani pemulihan pasca cedera. Pihak Yamaha juga tidak memberikan pebalap pengganti, dan bakal merugikan di sisi poin constructor.

Dovizioso harus rela berada di posisi kedua starti Minggu (10/9/2017) dan tertinggal 0,162 detik di belakang Vinales. Kemudian menempati posisi ketiga ada pebalap Honda Marc Marquez, yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32,636 detik.

Marquez kembali harus jatuh di sesi ini, setelah sebelumnya dirinya juga sempat terperosok pada sesi latihan bebas kedua. Pada tempat keempat Cal Crutchlow dari LCR Honda, di mana dirinya kali ini berkendara dalam kondisi cedera jari.

Membuntuti pers d belakang Crutchlow ada juara dunia lima kali Jorge Lorenzo dari Tim Ducati, dengan gap hanya 0,024 detik. Menjadi juru kunci di baris kedua grid, ada pebalap rookie Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), yang mulai bangkit kembali dari kecelakaan Sabtu pagi, dan berhasil mencapai posisi start di urutan keenam.

Editor: khamelia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help