BangkaPos/

18 Pejabat Berebut Empat Kursi Kepala Dinas

Ke 18 orang ini akan menjalani Assessment Tes oleh tim seleksi untuk menduduki empat jabatan OPD yang saat ini kosong di Pemprov Babel.

18 Pejabat Berebut Empat Kursi Kepala Dinas
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 18 pejabat lulus seleksi administrasi dan penulisan makalah dalam seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Sahirman Jumli mengatakan 18 orang ini akan menjalani assessment test oleh tim seleksi untuk menduduki empat jabatan OPD yang saat ini kosong di lingkungan Pemprov Babel.

Semula diketahui ada lima OPD yang dilelang yakni dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat, Bappeda, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daearah.

Namun, hanya empat OPD yang dapat dilanjutkan proses lelangnya, lantaran Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat kekurangan peserta sehingga ditunda.

Sahirman mengatakan setelah assessment test ini akan dilanjutkan wawancara akan memunculkan tiga nama yang nantinya akan diajukan ke Gubernur Babel dan disampaikan ke KSN dan Kemendagri.

"Setelah nanti wawancara kita tentukan tiga nama dari masing-masing OPD yang akan diajukan ke Gubernur, ajuan nama ini berdasarkan hasil rekapan nilai dari administasi, penulisan makalah, assessment, dan wawanacara, Insya Allah tanggal 24 September sudah ada pengumuman seleksinya," ujarnya ditemui bangkapos.com, Senin (11/9/2017).

Ia menjamin tim seleksi melaksanakan tugas dengan transparan, jika memang dikemudian hari peserta ada yang tidak berkenan dengan hasilnya dapat mengajukan keberatan.

"Yang penting hasil seleksi memenuhi syarat, assessment baik, nilai-nilainya baik, dan masuk tiga besar. Kita transparan dan menjaga kredibilitas, kalau peserta dak puas silakan mengajukan keberatan," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help