BangkaPos/

BI Edukasi Masyarakat Kenalkan Uang NKRI

Acara mengenalkan uang rupiah NKRI terbaru sekaligus penukaran uang lusuh dikemas dengan hiburan serta perlombaan rakyat.

BI Edukasi Masyarakat Kenalkan Uang NKRI
Bangkapos.com/Dok
Kepala Unit Penukaran Uang Rupiah, Bank Indonesia Perwakilan Babel, Sutono foto bersama dengan pemenang lomba junjung dulang dalam acara gebyar rupiah untuk negeri di Kelurahan Ketapang, Pangkalpinang, Sabtu (9/9/2017). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung menggelar acara Gebyar Uang Rupiah Republik Indonesia Untuk Negeri di Kelurahan Ketapang, Pang­kalpinang, Sabtu (9/9).

Acara mengenalkan uang rupiah NKRI terbaru sekaligus penukaran uang lusuh dikemas dengan hiburan serta perlombaan rakyat.

Kepala Unit Peredaran Uang Rupiah Bank Indonesia Perwakilan Babel, Sutono mengatakan bahwa Bank Indonesia ingin mengenalkan sekaligus mengedukasi masyarakat uang NKRI yang baru serta mengenakan ciri-ciri uang NKRI hingga ke masyarakat pelosok.

“Sekarang sudah keluar uang NKRI yang baru. Kita juga ingin mengenalkan uang NKRI yang baru ini hingga ke masyarakat pelosok. Ini salah satu tugas dari BI mengedukasi masyarakat, mengenal ciri-ciri dan keaslian uang NKRI,” kata Sutono.

Peredaran uang baru NKRI di Babel lanjut Sutono sudah cukup banyak. Namun uang lama hingga saat ini masih cukup ba­nyak beredar.

Di masyarakat juga kata Sutono cukup banyak beredar uang yang lusuh atau rusak. Karenanya, dengan adanya acara tersebut masyarakat dapat menukar uang lusuh atau rusak.

“Disini juga bisa menukarkan uang lama atau uang yang lusuh. Masyarakat bisa datang langsung ke BI atau juga ke kas keliling BI,” kata Sutono.

BI juga berencana akan hadir langsung ke pulau-pulau menemui masyarakat. Karenanya BI berencana menggandeng TNI AL untuk menjangkau daerah kepulauan dan terpencil.

“Tugas kita tidak hanya mengenalkan uang NKRI, kita juga bertanggungjawab mengedukasi masyarakat hingga ke pelosok. Karenanya kita berencana akan bekerjasama dengan TNI AL untuk menjangkau daerah pesisir dan kepulauan,” kata Sutono. (adv/can/may)

LIKE FACEBOOK BANGKA POS:

 

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help