BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

De Locomotief Gelar Tongaci Day, dari Pelepasan Penyu Hingga Pagelaran Budaya

Perayaan ini dihadiri dan didukung langsung oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata RI Bidang Kebudayaan Taufik Rahzen.

De Locomotief Gelar Tongaci Day, dari Pelepasan Penyu Hingga Pagelaran Budaya
de locomotief
Perayaan anniversary pertama De Locomotief dengan tema Tongaci Day yang diselenggarakan di Pantai Tongaci Sungailiat selama dua hari, Jumat (8/9/2017) dan Sabtu (9/9/2017). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - Perayaan anniversary pertama De Locomotief dengan tema Tongaci Day yang diselenggarakan selama dua hari, Jumat (8/9/2017) dan Sabtu (9/9/2017) berlangsung seru dan menarik.

Selain pelepasan penyu dan burung sebagai simbol perayaan anniversary De Locomotief kegiatan ini diisi dengan beragam pertunjukan kebudayaan.

Diantaranya Aksara Budaya Seni Musik Indonesia diiringi film digital, Koleksi Presiden Soekarno, dan Senandung Ibu Pertiwi, Muka Kamu Hari ini yang dilukis langsung pelukis sketsa terkenal Toto BS, Ibumi Dari Laut Selatan oleh Ine Arini yang membawakan pertunjukan kompeplatif tentang mother earth dan samudra raksa/penjaga laut, Mitos Garuda dan Penyu oleh Fajar Satriadi, Special & Performance Art Collaboration All Artist oleh Putri Wartawati dan Lintang Putri, Fashion Artware Perkusi dan Fire Dance, Lukis Payung Wayang Beber dan Mural oleh Dani Iswardana dan Vicentius Prio, Barongsai Performance oleh Singa Boedhi Darma hingga Festival Layangan dan Kembang Api.

Perayaan ini dihadiri dan didukung langsung oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata RI Bidang Kebudayaan Taufik Rahzen.

Bahkan untuk memeriahkan anniversary pertama De Locomotief memberikan free tiket masuk dan diskon 20 persen untuk seafood, combitiam dan beachbar.

Diakui Manager De Locomotief Anton Soegito festival budaya yang digelar di kawasan wisata De Locomotief ingin menekankan empat aspek yakni pariwisata, pendidikan, lingkungan dan kebudayaan.

“Jadi orang datang ke sini betul-betul bisa berinteraksi dengan empat aspek ini meskipun mereka lakukan tanpa sadar. Jadi aspek pendidikan di sini kita melihat ada library, culture literasi saya katakan karena persis tanggal 8 September dimulai acara ini aksara budaya hari literasi internasional,” jelas Anton kepada bangkapos.com saat ditemui Sabtu (9/8/2017) di De Locomotief Pantai Tongaci Sungailiat.

Diakuinya perayaan anniversary De Locomotief pada tanggal 8 September 2016, merupakan hari pertama lauching Pantai Tongaci yang bertepatan dengan Hari Literasi Dunia.

Menurutnya, masyarakat yang datang ke De Locomatief Pantai Tongaci bisa mengenal berbagai budaya.

Di De Locomotief ini ada museum dengan berbagai koleksi heritege, memperkenalkan musik seluruh nusantara, Museum Garuda, hingga penangkaran penyu.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help