BangkaPos/

Hari Ini Penerimaan CPNS Gelombang II Dimulai, Baca Aturan Mainnya

Pengumuman penerimaan CPNS telah diumuman pada 5 September 2017 lalu. Namun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengumumkan informasi adanya perubahan

Hari Ini Penerimaan CPNS Gelombang II Dimulai, Baca Aturan Mainnya

BANGKAPOS.COM -- Penerimaan Calon Pegawai  Negeri Sipil Tahun 2017 periode II dimulai hari ini, Senin (11/9). Ada sebanyak 17.928 formasi pada 60 kementerian dan lembaga negara dan satu pemerintah provinsi.

Pengumuman penerimaan CPNS telah diumuman pada 5 September 2017 lalu. Namun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengumumkan informasi adanya perubahan berkas pengumuman.

"Informasi : Terdapat Update/Perubahan Berkas Pengumuman pada Tanggal 6 September 2017 Pukul 08.41 WIB untuk instansi sebagai berikut : 
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Badan Ekonomi Kreatif, Sekretariat Mahkamah Konstitusi, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Agama, Kementerian Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Sosial. 
Beberapa instansi yang belum tersedia berkas/perubahannya,saat ini PANSELNAS BKN masih menunggu informasi dari KEMENPAN-RB.
Jika link download dan lampiran tertampil kosong, instansi belum mengirimkan file lampiran persyaratan ke PANSELNAS SSCN atau lampiran tidak dipersyaratkan oleh instansi."

Informasi lowongan tertuang pada website kementerian bersangkutan dengan ciri utama menggunakan domain go.id, website menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, atau akun media sosial utama BKN yaitu facebook.com/bkngoid dan twitter.com/bkngoid.

Sama halnya dengan penerimaan CPNS periode pertama yang melingkupi Kemenkum HAM dan MA, setiap pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) instansi yang dituju dengan syarat memenuhi kualifikasi yang ditetapkan masing-masing instansi.

 Dan bagi pelamar CPNS periode pertama yang tidak lolos seleksi administrasi dapat mengikuti kembali pendaftaran CPNS pada periode kedua yang tersedia di 61 K/L tanpa harus membuat akun baru.

Berbeda halnya dengan pendaftaran online periode I yang dibuka serentak pada 1 Agustus 2017 dan berakhir pada 31 Agustus 2017.

Jadwal pendaftaran online CPNS pada 61 K/L kali ini ditentukan oleh masing-masing instansi.

Untuk itu calon pelamar diminta untuk mencermati terlebih dahulu seluruh keterangan, syarat/jadwal pendaftaran, dan mekanisme pelaksanaan pendaftaran di masing-masing formasi untuk menghindari kesalahan pendaftaran.

Jika telah memahami segala ketentuan/persyaratan, pelamar dapat melakukan pendaftaran online melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN sesuai dengan jadwal yang ditetapkan masing-masing instansi.

Halaman
123
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help